Sukses

Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persipura

Persib Bandung menghajar Persipura 3-1 di Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoardjo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tampil gemilang saat jadi tamu Persipura Jayapura di ajang Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoardjo, Senin (23/9/2019). Di pertandingan yang disiarkan Indosiar ini, Maung Bandung menang 3-1.

Tiga gol Persib dicetak Ezechiel Ndouassel (dua gol) dan Febri Hariyadi. Sedangkan satu-satunya balasan Persipura lahir lewat Titus Bonai.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan kunci sukses Maung Bandung menghantam Tim Mutiara Hitam. Menurut Yaya, di laga tersebut, para pemain Persib tampil rileks dan fokus selama pertandingan.

“Pertandingan bagus dan menarik. Pemain kami juga bermain enjoy di lapangan,” kata Yaya, seperti dikutip dari Ayo Bandung.

Persib, kata Yaya juga mampu menghalau serangan-serangan Persipura di pertandingan yang digelar tanpa penonton ini. Sebaliknya, mereka mampu memanfaatkan kelemahan lawan.

“Persipura selalu bermain terbuka saat di kandang, dan kami sudah mengantisipasinya melalui latihan. Syukurlah semua berjalan sesuai skema dan hasilnya memuaskan,” dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Bagi Persib, kemenangan ini penting artinya. Sebab, sebelumnya, Persib dua kali tanpa kemenangan di Shopee Liga 1 2019.

"Hasil yang patut kita syukuri. Ini adalah kerja keras semua, bukan hanya satu dua orang," ujar kapten Persib, Supardi di situs resmi Persib.Supardi berharap timnya lebih konsisten di laga-laga selanjutnya. Supardi melihat masa depan Persib positif dengan kedatangan pemain- pemain anyar. "Saya berharap tim ini menemukan karakternya kembali," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-10

Dengan kemenangan ini, posisi Persib pun terdongkra ke peringkat kesepuluh. Mereka mengoleksi 24 poin dari lima kali menang, sembilan seri, dan enam kali kalah.

Selanjutnya, Persib akan ditantang tim kuat Arema FC. Pertandingan ini akan digelar di kandang mereka sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.