Sukses

Lini Pertahanan Juventus Bikin Maurizio Sarri Pusing

Juventus akan menjalani pekan ketiga Serie A ke kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Liputan6.com, Firenze - Juventus akan menjalani pekan ketiga Serie A ke kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Di laga ini, pelatih Maurizio Sarri dipusingkan dengan lini pertahanan Juventus.

Sarri pusing karena bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini absen. Bek asal Italia itu mengalami cedera ligamen lutut yang sangat parah.

Selain itu, Matthijs de Ligt juga belum beradaptasi dengan baik oleh Si Nyonya Tua, sebutan Juventus. Sementara Daniele Rugani tidak dalam keadaan fit.

"Cedera Chiellini merupakan kehilangan besar bagi kami. Sekarang, target saya adalah memulihkan kondisi Daniele Rugani dan mempercepat proses adaptasi Matthijs de Ligt dengan sepakbola Italia. Dalam beberapa bulan ke depan, dia akan siap melakukan hal-hal penting," ucap Sarri, dikutip dari situs resmi Juventus.

Tak hanya bek, Sarri juga dipusingkan dengan gelandang Juventus, Aaron Ramsey yang mengalami cedera. Di laga melawan Fiorentina, eks Arsenal tersebut dipastikan absen.

"Aaron Ramsey datang dengan cedera yang cukup serius. Sepuluh hari lalu, kondisi fisiknya masih buruk, tetapi setelahnya dia menunjukkan perkembangan pesat," kata pelatih Juventus berusia 60 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Sarri menegaskan, dirinya saat ini sedang dalam kondisi fit dan siap melawan Fiorentina. Eks pelatih Chelsea tersebut baru saja keluar dari rumah sakit usai menjalani perawatan karena penyakit paru-paru basah.

"Tidak mudah untuk berhenti merokok. Saya berterima kasih kepada dokter yang telah merawat saya dan mereka menyadarkan saya untuk lebih menjaga kondisi kesehatan saya."

"Namun, saya tetap kalem karena staf pelatih bekerja dengan baik. Bisa kembali ke Florence, yang dekat dengan kampung halaman saya, membuat saya senang," kata Sarri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Lihat klasemen Serie A melalui link berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.