Sukses

NBA Haramkan Pemain Bergaya ala Ninja

Liputan6.com, New York- Jelang musim 2019-2020 NBA dikabarkan mengeluarkan peraturan baru yang melarang pemain untuk memakai ikat kepala ala ninja. Faktor keselamatan menjadi penyebab NBA mengeluarkan larangan tersebut.

Rencana NBA melarang ikat kepala ala ninja diungkapkan jurnalis senior ESPN Adrian Wojnarowski. Komite kompetisi NBA telah memutuskan pemain tidak boleh lagi memakai ikat kepala ala ninja.

Rupanya ada masalah keamanan dengan ikat kepala lebar yang membuat untaian panjang menjuntai saat diikat di belakang.

Pemakaian ikat kepala ala ninja semakin populer di NBA musim lalu. Banyak pemain bintang yang memakainya seperti Jimmy Buter, Joel Embiidd, Jarrett Allen, De'Aaron Fox dan Jrue Holiday.

Jrue Holiday dianggap sebagai pelopor pemakaian ikat kepala ala ninja di NBA. Holiday terinspirasi dengan petenis Rafael Nadal.

2 dari 2 halaman

Tenis

"Saya suka orang kidal," kata Holiday kepada GQ. “Saya suka bagaimana Nadal menggunakan bahasa Inggris dan memutar bola. Dari sana, saya mulai mengenakan ikat kepala itu di lapangan tenis, dan itu bersaal dari sana," cerita Holiday kepada GQ.

Dengan adanya larangan dari NBA, Holiday harus mencari cara lain untuk memberi penghormatan kepada pemain tenis favoritnya yang baru saja meraih gelar AS Terbuka keempatnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Bintang NBA Ini Pernah Ditawari 20 Juta Dolar untuk Hamili Madonna
Artikel Selanjutnya
Sudah 42 Tahun, Vince Carter Dipastikan Tetap Main di NBA 2019-2020