Sukses

Demi Timnas Argentina, Rojo Siap Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester - Bek Argentina, Marcos Rojo, mengaku bosan jadi cadangan di Manchester United (MU). Ia pun membuka peluang meninggalkan Setan Merah pada Januari mendatang.

Pada musim panas ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berencana mengurangi bek tengah yang ia miliki. Hal ini dikarenakan mereka kini memiliki tujuh bek tengah di dalam skuat mereka.

Salah satu nama yang dirumorkan akan dijual adalah Marcos Rojo. Sang bek sempat dirumorkan akan bergabung dengan Everton, namun transfer itu batal terjadi. Yang dilepas justru Chris Smalling ke AS Roma.

Meski demikian, Rojo mengatakan, ia harus pindah dan mendapatkan jam terbang reguler. Jika tidak, posisinya di Timnas Argentina bakal terancam.

“Saya berbicara dengan Pelatih Argentina Lionel Scaloni. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia bahagia karena di pramusim saya telah memainkan banyak pertandingan, bahwa saya terlihat baik dan itu sebabnya dia memanggil saya, tetapi saya harus bermain sekarang. Saya yakin bahwa untuk bermain bersama tim nasional, Anda harus bermain untuk klub Anda, Anda harus selalu ada di sana, dan ketika Anda di sini, tunjukkan alasannya," kata Rojo di Soccerway.

"Sulit untuk pindah ketika Anda berada di klub besar seperti MU. Saya memiliki kemungkinan pergi ke Everton, tetapi karena keputusan klub atau manajer, itu tidak mungkin. Sekarang saya harus berjuang sampai Desember dan jika tidak berhasil, maka saya akan mencoba untuk pergi dari MU."

 

 

2 dari 3 halaman

Ngotot Pertahankan Tempat di Timnas Argentina

(AFP/Oli Scarff)

Rojo menegaskan, ia tak mau tempatnya di tim utama Argentina lenyap gara-gara jarang main di level klub.

"Kualifikasi Piala Dunia dan Copa America akan datang dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya tidak ingin keluar lagi, saya ingin meraih semua kemungkinan dan bersaing untuk berada di sini," Rojo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rojo

Rojo sendiri sudah mengoleksi 59 caps bersama Argentina. Ia juga menyumbangkan tiga gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pemain yang Pernah Dijual MU dengan Harga Mahal
Artikel Selanjutnya
Manajer MU Tak Menyesal Lepas Lukaku dan Alexis