Sukses

Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Hendra Setiawan Diguyur Bonus

Liputan6.com, Jakarta - Sukses Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan merebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Swiss, Basel, mendapat apresiasi dari PB Jaya. Hendra diguyur bonus sebesar Rp 500 juta.

Hendra/Ahsan menjadi kampiun di Kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang. Ganda putra Indonesia itu menang 25-23, 9-21, dan 21-15.

"Terima kasih banyak kepada Jaya Raya yang selalu mengapresiasi atlet-atlet berprestasi. Bukan cuma saya, tetapi yang lain juga. Semoga saya bisa terus berprestasi dan adik-adik saya juga," kata Hendra dalam jumpa pers di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (3/9/2019).

Ini merupakan medali emas ketiga yang diraih Hendra / Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebelumnya, pasangan yang dijuluki The Daddies pernah memenangkannya pada 2013 dan 2015.

Namun untuk Hendra, ini merupakan medali emas keempat. Sebelumnya, ia juga pernah meraihnya bersama Markis Kido pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2007.

2 dari 3 halaman

Atlet Lainya

Tidak hanya Hendra Setiawan, PB Jaya Raya juga memberikan bonus kepada tiga atlet yang meraih medali perunggu. Mereka adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Muhammad Rian Ardianto.

Greysia, Apriyani, dan Rian masing-masing mendapat bonus Rp 125 juta. Namun, ketiga pemain ini tidak dapat hadir untuk menerima bonus karena tengah berada di Taiwan untuk mengikuti Chinese Taipei Open 2019.

Bagi Greysia dan Apriyani, ini merupakan medali perunggu kedua yang diraih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebelumnya, pasangan ganda putri juga meraih medali yang sama pada kejuaraan serupa di Nanjing, Tiongkok, 2018.

Sedangkan untuk Rian, ini adalah medali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Ia meraihnya berpasangan dengan Fajar Alfian.

3 dari 3 halaman

Pelatih Juga Dapat

PB Jaya Raya tidak hanya mengapresiasi para atletnya, tapi juga pelatih. Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi mendapat bonus sebesar Rp 50 juta. Sedangkan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian dihadiahi bonus senilai Rp 30 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hendra / Ahsan Menang, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra Denmark Open