Sukses

Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah Gabung Timnas Indonesia

Jakarta Pelatnas Timnas Indonesia terus bergulir untuk persiapan menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Latihan Timnas indonesia berpindah ke Stadion Madya, Jakarta, Jumat (30/8/2019), setelah sepekan berlatih di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pada latihan hari ini, dua pemain telah bergabung. Adalah Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah, yang mendapatkan dispensasi dari Timnas Indonesia untuk membela klubnya masing-masing, Bali United dan Madura United.

Lilipaly dan Andik adalah nama terakhir yang bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Sebelumnya, sejumlah pemain juga telat merapat, di antaranya Yanto Basna, Victor Igbonefo, dan Ruben Sanadi.

Adapun, TC Timnas Indonesia telah berlangsung sejak 22 Agustus lalu. "Hari ini sudah bergabung semua pemain," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Yeyen menambahkan, Timnas Indonesia telah memulangkan Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya lantaran proses naturalisasi sang pemain belum rampung. "Dutra harus kembali ke Persebaya. Jadi, dari 24 pemain, kini menjadi 23 nama," imbuh Yeyen.

2 dari 2 halaman

McMenemy Absen

Adapun, pada TC hari ini, Timnas Indonesia tanpa dipimpin oleh pelatih Simon McMenemy. Yeyen menjelaskan, arsitek asal Skotlandia itu sedang ada keperluan.

"Coach McMenemy tak hadir karena ada administrasi yang perlu diselesaikan. Dia menyerahkan materi latihan, saya menjalankan bersama asisten yang lain," imbuh Yeyen.

"Hari ini kami lebih fokus kepada penyelesaian akhir. Karena dalam beberapa laga uji coba yang kami lakukan, kita harus menyentuh poin ini, penyelesaian akhir," tuturnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhamad Adyaksa, Editor: Wiwig Prayugi published 30/8/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar: Habis-Habisan demi Final
Artikel Selanjutnya
Trio Penyerang Timnas Indonesia U-22, Paling Berbahaya Selama SEA Games 2019