Sukses

Mantan Pelatih Kaget Mohamed Salah Jadi Pemain Kelas Dunia

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pelatih Mohamed Salah di Basel, Heiko Vogel, kaget melihat pria asal Mesir itu jadi pemain kelas dunia di Liverpool. Vogel mengaku sempat meragukan kekuatan mental sang bomber.

Mohamed Salah merapat ke Liverpool dari AS Roma pada 2017. Sejak itu, pemain 27 tahun tersebut jadi mesin gol yang tak terhentikan.

Total, sejak merapat ke Anfield, Mohamed Salah sudah mencetak 74 gol dalam 109 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini membuat Vogel takjub.

"Salah memang memiliki segalanya, kecepatan, penyelesaian akhir dengan kaki kiri. Tapi tetap saja, saya akan berbohong jika saya mengatakan telah meramalkan karier global yang begitu besar baginya," kata Vogel di Soccerway.

“Sebenarnya, saya lebih yakin tentang orang lain: Toni Kroos atau Eden Hazard. Saya melihat mereka ketika mereka berusia 15 tahun. Yang menyenangkan adalah, saya bertemu Mohamed Salah tahun lalu dan dia tidak berubah sama sekali. Itu luar biasa."

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Rendah Hati

Menurut Vogel, kepribadian Salah tak pernah berubah. Eks pemain Fiorentina itu selalu rendah hati.

"Jika Anda mengenalnya, dia bukan bintang dunia, dia memiliki karakter yang lembut. Itu selalu jelas bagi saya bahwa dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi apakah dia memiliki mental kuat? Saya tidak tahu persis itu.Tapi, Salah adalah pembunuh yang lembut di kotak penalti," Sutton menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Salah

Mohamed Salah sendiri sudah membela Liverpool dalam lima pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Sukses setelah Hengkang dari Chelsea
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Masih Mendominasi