Sukses

Tiga Pesepeda Amatir Indonesia Bawa Kabar Gembira dari Paris

Liputan6.com, Paris - Kabar gembira datang dari tim sepeda amatir Indonesia yang berkompetisi di Paris-Brest-Paris (PBP). Sebanyak 3 dari 13 pesepeda amatir Indonesia yang ikut serta sukses menuntaskan lintasan sejauh 1.215 km dalam ajang tahunan tersebut.

Tiga pesepeda yang menuntaskan lomba tersebut adalah Sandi Aldila, Hendriyanto Wijaya, dan Vidi Widyastomo. Dua nama yang disebut di awal merupakan peseda dari klub Brompton Monas Cyclists.

Itu artinya, mereka menuntaskan lomba dengan sepeda lipat. Bukan hal mudah karena kondisi lintasan yang merupakan perbukitan serta kondisi cuaca yang dingin.

Salah satu cuplikan aktivitas para pesepada diunggah oleh Vidi Widyastomo lewat akun faceboook-nya. "Baru 360 km.. Capek ngantuk. Tidur dulu ah," tulisnya pada 19 Agustus 2019.

Selain oleh Vidi, aktivitas mereka juga diunggah akun Brompton Cyclits. "Sandi Aldila asenk dan Hendriyanto Wijaya," tulis Brompton.

 

2 dari 2 halaman

Diikuti 6000 Peserta

Lomba PBP sendiri diadakan oleh Audax Club Parisien (ACP). Bukan hanya Indonesia, ada 6000 peserta yang ikut dalam lomba kali ini.

Sebagai peserta, mereka diharuskan menutaskan lintasan 1.215 km dalam waktu selambat-lambatnya 90 jam, Mereka pun harus melakukannya dengan mandiri tanpa dukungan apapun selama perjalanan.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
DKI Jakarta Akan Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 63 Kilometer
Artikel Selanjutnya
Anies Janji Sediakan Lebih Banyak Tempat Parkir Sepeda di Jakarta