Sukses

PSSI Menjamin Timnas Malaysia Aman Saat Menghadapi Timnas Indonesia

Jakarta - PSSI kedatangan delegasi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Kedatangan mereka terkait pelaksanaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia dan Malaysia pada 5 September 2019.

Dalam inspeksi yang dilakukan FAM, Selasa (20/8/2019), PSSI memastikan Timnas Malaysia akan bertanding melawan Timnas Indonesia dengan aman dan nyaman. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan dengan PSSI, delegasi FAM diwakili Asisten Sekjen FAM, Abang Zulkarnain, Head of Security FAM, M. Ashtar bin Rahim, dan Head of National Team, Azfendy bin Azzuddin.

Dalam kunjungan memastikan kebutuhan Timnas Malaysia terpenuhi di Jakarta, FAM fokus terhadap pelayanan, kenyamanan, dan keamanan, termasuk untuk suporter dan awak media Malaysia yang bakal hadir di SUGBK.

"Kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tertib. Kami akan mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksanaan pertandingan sesuai dengan regulasi," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Selasa (20/8/2019).

"FAM juga meminta jaminan keamanan tim Malaysia dari saat kedatangan, latihan, menginap dan saat bertanding. Tentu PSSI akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada tim Malaysia," jelas Tisha.

Selain mengecek tempat bertanding dan penempatan suporter, FAM juga melihat akses masuk pemain, ruang ganti, tribune media dan lain-lain di SUGBK. FAM pun puas dengan berbagai fasilitas dan pemilihan SUGBK sebagai venue laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 oleh PSSI.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia di SUGBK menjadi laga pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, bertepatan dengan laga antara Thailand dan Vietnam. PSSI bakal menggelar dua laga kandang terlebih dulu, termasuk saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand di laga kedua yang digelar 10 September 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Indonesia Memulai Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia asuhan pelatih Simon McMenemy akan memulai persiapan melawan Malaysia dan Thailand pada 22 Agustus mendatang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sebanyak 24 pemain dipanggil pelatih asal Skotlandia itu untuk menjalani dua laga ini.

Untuk tiket pertandingan, PSSI sudah merilis harga yang sudah dapat dibeli oleh suporter. Untuk tribun VIP Barat seharga Rp1 juta, VIP Timur Rp750 ribu, Kategori 1 dibanderol Rp350 ribu, Kategori 2 Rp175 ribu, dan Kategori 3 Rp125 ribu.

Tiket dapat diperoleh melalui situs resmi PSSI dan aplikasi #KitaGaruda

Sumber: PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.