Sukses

Solskjaer Akhirnya Menunjuk Rashford Sebagai Eksekutor Utama Penalti MU

Siapa eksekutor utama penalti MU menjadi sorotan dari berbagai kalangan setelah Rashford dan Pogba berdiskusi dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers.

Liputan6.com, Manchester - Teka-teki siapa penendang penalti utama Manchester United (MU) di musim 2019-2020 akhirnya terjawab. Manajer Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah menunjuk Marcus Rashford sebagai algojo utama.

Permasalahan penalti membuat MU kehilangan poin penuh saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kedua Liga Inggris, Selasa (20/8/2019). Seperti yang diketahui, laga yang digelar di Molineux Stadium itu berakhir 1-1.

Skor bisa saja berakhir beda andai Paul Pogba bisa menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti MU di menit ke-68. Tetapi, tembakannya dimentahkan kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Sebelum penalti dilakukan, Pogba sempat berdiskusi terlebih dahulu dengan striker MU Marcus Rashford. Pemain 20 tahun itu adalah algojo penalti MU saat bertemu dengan Chelsea pada pekan perdana Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polemik Penendang Penalti MU

Pemandangan Rashford yang berdiskusi dengan Pogba seputar eksekutor penalti ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Salah satu kritikan datang dari sang legenda, Gary Neville, yang tampak kesal melihat penalti dijadikan sebagai ajang lotre.

"Ini adalah penalti Manchester United. Ini bukan tombola [permainan lotre]. Ini bukan penalti yang dilakukan lima kali. Rashford meleparkan bola kepada Pogba. Ada yang tidak beres," kata Neville kepada Sky Sports usai pertandingan.

Sementara Solskjaer menanggapi adanya diskusi antara Pogba dan Rashford dengan lebih santai. Ia mengatakan kedua pemain itu memang ditunjuk sebagai algojo dan keputusan akhirnya berada di tangan keduanya.

"Mereka berdua adalah penendang penalti yang kami tunjuk. Terserah pada mereka, mereka yang ada di sana, siapa yang merasa 'ini adalah milikku'," ujar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi klub.

 

3 dari 3 halaman

Solskjaer Pun Butuh Kejelasan

Namun, Solskjaer sepertinya membutuhkan kejelasan soal itu. Pada akhirnya, seperti dilansir The Sun, pria asal Norwegia itu memutuskan untuk mencabut nama Pogba dari daftar penendang penalti MU.

Dengan demikian, publik pun bisa mengharapkan bahwa Rashford akan menjadi penendang penalti Manchester United di laga-laga berikutnya. Sementara Pogba akan menjadi pemain yang berada di luar kotak terlarang untuk menanti bola tepisan dari kiper lawan.

Pertimbangan Solskjaer menarik nama Pogba dari daftar pun cukup beralasan. Seperti yang diketahui, gelandang asal Prancis itu gagal menuntaskan tugasnya sebagai penendang penalti empat kali dari sembilan kesempatan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net