Sukses

Giggs: MU Tak Pakai Otak Saat Membeli Daniel James

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs menyebut manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer tak menggunakan otak saat meminang Daniel James dari Swansea City dengan mahar 15 juta pound sterling, pada bursa transfer musim panas.

Giggs, seperti dikutip dari Goal, menyebut, Solskjaer mendatanginya untuk berbicara soal James. Kebetulan, Giggs yang merupakan pelatih Timnas Wales sangat mengenal James sebagai pemain.

"Ole bertanya kepada saya tentang James. Saya hanya mengatakan kalau dia merupakan pemain yang banyak potensi," kata mantan winger MU yang kini berusia 45 tahun tersebut.

Tak ada kata lain yang dikatakan Giggs kepada Solksjaer. Namun, manajer MU itu langsung melakukan kontak dengan manajemen Swansea City untuk merekrut winger berusia 21 tahun tersebut.

"Dia anak yang sangat cepat, hebat, dan pemain yang dibutuhkan MU di ruang ganti. James punya karakter yang hebat. Jadi, itu merupakan perekrutan yang dilakukan MU tanpa menggunakan otak. Sebab, dia berbakat," ujar Giggs.

 

2 dari 3 halaman

Pantauan Giggs

Giggs mengatakan, dirinya langsung mengawasi bakat yang dimiliki Daniel James. Bahkan, Giggs langsung menyaksikan beberapa pertandingan Daniel James saat bersama Swansea City.

"Sejak awal, dia sudah cepat dan bisa mengalahkan siapapun. Saya selalu mengawasinya saat dia masih di Swansea, musim lalu. Dia mengalahkan semua pemain belakang di Divisi Championship," ucap Giggs.

Namun, Giggs mengatakan, Daniel James masih punya banyak kelemahan. Pencetak 168 gol untuk MU itu menyebut James masih lemah dalam sentuhan akhir.

"Seperti winger muda lainnya, dia masih kurang dalam sentuhan akhir. Namun, bila dia semakin terlatih, dia bisa mencetak lebih banyak gol," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Daniel James

Berikut statistik Daniel James bersama MU:

Main: 2

Gol: 1

Umpan: 36

Umpan panjang: 1

Umpan silang: 8

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Belum Kapok Incar Pemain Mino Raiola
Artikel Selanjutnya
Jadwal West Ham vs MU di Liga Inggris, Siaran Langsung Televisi Malam Ini