Sukses

Prediksi PSM Vs Persib: Ajang Reuni Robert Alberts

Jakarta PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (18/8/2019). PSM ingin mendulang poin penuh di laga ini.

Bagi Juku Eja, tiga poin tak hanya membuka peluang menembus papan atas klasemen, tapi juga menjaga asa sapu bersih di kandang sendiri pada musim ini.

"Robert Alberts memang paham dengan karakter PSM. Tapi, musim ini situasi dan kondisinya berbeda," tegas pelatih PSM, Darije Kalezic.

Menurut Darije Kalezic, pemainnya malah termotivasi menghadapi Persib Bandung dan Robert.

"Kalau para pemain menjalankan strategi yang sudah saya buat, PSM bisa mengalahkan Persib," papar Darije.

Menghadapi Persib, PSM tidak diperkuat Asnawi Mangkualam (akumulasi kartu), Guy Junior dan Bayu Gatra (cedera). Begitu juga dengan tiga pemain yang sudah memastikan hengkang dari PSM yakni Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC), Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta) dan Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung).

Tanpa mereka, Darije tetap percaya diri. Apalagi pada pertandingan nanti, Darije sudah bisa memainkan Aaron Evans yang baru terbebas dari sanksi karu merah. Serta membaiknya kondisi kiper Rivki Mokodompit.

"Saya sudah menyiapkan Bany Wahyudi atau Hasim Kipuw untuk mengganti peran Asnawi," terang Darije.

Untuk menjebol gawang Persib, Darije mengandalkan trio Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat. Eero Markkanen bersiap dari bangku cadangan. Kalau tampil normal, PSM berpeluang menang. Apalagi, Juku Eja sudah bisa memaksimalkan peran Wiljan Pluim, kapten PSM yang kondisinya kian membaik.

Kehadiran Pluim sebagai pengatur eerangan memudahkan lini depan serta meringankan kerja Marc Klok dan Rizky Pellu, rekannya di tengah. Kedua gelandang pekerja ini bisa lebih fokus menjadi penyeimbang sekaligus mengintip peluang merangsek ke pertahanan Persib Bandung.

2 dari 3 halaman

Persib

Pelatih Persib Robert Alberts menjamn duel timnya kontra PSM Makassar akan berjalan menarik dan sengit. dari segi taktikal.

Ada beberapa hal yang membuat Robert yakin, yakni kekuatan kedua tim dari sisi materi pemain dan suporter. Selain itu, Persib dan PSM merupakan dua di antara klub lawas di sepak bola Indonesia.

"Kedua tim selalu membutuhkan poin dan kami akan menghadapi tim terbaik di Liga. Kedua tim memiliki permainan yang bagus. Saya sangat menantikannya," ujar Robert.

Robert pun harus membuang ikatan emosional dirinya dengan PSM. Maklum, selama membesut PSM, Robert berhasil memoles tim Juku Eja hingga menjadi tim langganan papan atas Liga 1.

"Fakta PSM bagus pada musim ini karena mereka meneruskan apa yang sudah ada dari musim sebelumnya. PSM tidak selalu bermain dengan pemain inti, tapi tetap kuat pada musim ini," Robert menambahkan.

"Tapi, bukan berarti PSM tak punya kelemahan. Kami tahu mereka meneruskan rencana musim lalu, maka kami harus bisa menaklukan PSM  dan menjalani laga dengan baik," pungkas Robert.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Esteban Vizcarra, Hariono, Dedi Kusnandar (tengah); Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar (depan)

Pelatih: Robert Alberts

 Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Duel Seru PSM Makassar Vs Arema FC
Artikel Selanjutnya
Supardi Siap Akhiri Catatan Buruk Persib Kala Jumpa Persebaya di Bali