Sukses

PSM vs Persib, Menanti Bukti Perbaikan Lini Belakang

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menghadapi ujian berat pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Usai menghadapi Borneo FC, anak asuh Robert Rene Alberts meladeni PSM Makassar.

Supardi Nasir dan kawan-kawan bertanding ke markas PSM, Stadion Andi Mattalata, Minggu (18/8/2019), dalam lanjutan Shopee Liga 1.

Menghadapi tim yang pernah dibesutnya, Robert justru tampak percaya diri. Bahkan, pelatih asal Belanda itu optimistis dapat merebut poin dari tim yang pernah dilatihnya musim lalu.

Robert mengatakan, timnya sudah pulih usai ditahan imbang Borneo. Dia meminta para penggawa Persib untuk terus mencetak gol dan juga memperbaiki barisan lini pertahanan belakang yang dinilai belum sempurna.

“Mereka takut membuat kesalahan dan berakhir dengan membuat kesalahan. Tetapi tim sudah bekerja dengan baik, tinggal bagaimana mendapat hasil yang bagus. Seperti yang saya bilang, harus cetak gol tapi jangan sampai kebobolan gol yang mudah,” kata Robert, Sabtu (17/8/2019).

Robert mengakui pertemuan Persib dengan PSM akan berjalan menarik. Tim berjuluk Juku Eja itu dia nilai merupakan tim yang memiliki kualitas. Namun begitu, dia mengatakan Persib sudah tidak sabar menanti hari pertandingan tersebut.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dari segi taktikal karena kita akan menghadapi tim terbaik di liga. Maka itu kita nantikan laga yang menarik ini karena kedua tim memiliki permainan sepak bola yang bagus. Saya sangat menantikannya," ujarnya.

 

"Fakta PSM Makassar bagus di musim ini karena mereka meneruskan apa yang sudah ada di edisi sebelumnya. Kalian bisa lihat PSM tidak selalu bermain dengan pemain intinya, tapi tetap kuat di musim ini. Namun kita harus bisa menaklukan mereka dan melanjutkan laga dengan baik,” tegas Robert.

2 dari 3 halaman

Alasan Bawa Bojan Malisic

Dalam lawatan kali ini, Robert tetap membawa bek tengah Bojan Malisic. Bek asal Serbia itu tetap dibawa ke Makassar walau sudah diputuskan tidak akan memperkuat Persib di putaran kedua.

Menurut Robert, Mali tetap dibawa karena dia adalah pemain profesional yang masih ingin bermain hingga putaran pertama berakhir.

"Bojan adalah pemain yang bagus, dia sangat profesional dan akan tetap bermain hingga putaran pertama berakhir," ujarnya.

"Tentu kita lihat juga bagaimana kualitas pemain PSM. Kita lihat mereka sudah bekerja dengan bagus sejauh ini. Bojan akan bermain bersama Persib karena itu adalah kesepakatan sebagai bagian dari profesionalitasnya," kata Robert menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Exclusive Persipura vs Persib, Senin Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persipura vs Persib Bandung di Shopee Liga 1, Live di Indosiar