Sukses

Jelang Lawan PSM, Persib Matangkan Taktik

Liputan6.com, Makassar - Persib Bandung hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Laga ini akan dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019).

Setelah bertanding melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu, (14/8/2019), Persib langsung bergegas ke Makassar. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan tim pelatih akan memanfaatkan sesi latihan resmi dengan optimal untuk mematangkan taktik dan strategi.

"Hari ini, kita hanya lakukan conditioning di sesi latihan malam. Sebelumnya di Bandung, kita juga sempat melakukan recovery. Untuk besok, kita akan matangkan taktik di official training," ujar Yaya di Makassar seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Sesi latihan resmi Persib akan digelar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (17/8/2019). Latihan akan dipimpin langsung pelatih Robert Alberts.

 

2 dari 3 halaman

Sarat Emosi

Pertemuan Persib kontra PSM menjadi laga sarat emosi bagi Robert Alberts. Sebab, pria 64 tahun itu pernah melatih Juku Eja pada 2010 lalu hingga akhirnya berpetualang di Liga Malaysia pada 2015.

Ia kembali ke klub yang bermarkas Stadion Andi Mattalatta itu pada 2018 dan finis di urutan dua klasemen akhir Liga 1 2018.Kembali ke Makassar dengan berstatus pelatih Persib, Robert sejenak melupakan suka dukanya saat menukangi PSM.

Robert kini tengah membangun kekuatan baru bersama Persib. Dia juga menyinggung kiprah manajer Liverpool Jurgen Kloop yang sukses membawa The Reds menjuarai Liga Champions 2018 dan Super Eropa 2019 setelah beberapa musim tanpa gelar juara.

"Sekarang saya membangun Persib. Seperti Jurgen Klopp membangun Liverpool, dan dia butuh 2-3 tahun untuk sukses. Kami juga akan melakukan itu dan Persib sedang berada di jalur yang tepat," kata Robert.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Marko Simic Pimpin Persija Bungkam PSM
Artikel Selanjutnya
Tonton Live Streaming Exclusive Vidio: PSM Makassar Vs Persija di Shopee Liga 1 2019