Sukses

Romelu Lukaku yang Tidak Beruntung di Premier League Bersama MU

Lukaku pada Premier League musim lalu hanya mencetak 12 gol dari 32 pertandingan. Namun, performa Lukaku tidak memuaskan Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku telah meninggalkan Manchester United (MU) dan Premier League, kompetisi yang membesarkan namanya sejak 2011. Dia telah bergabung dengan klub Italia, Inter Milan.

Lukaku pada Premier League musim lalu hanya mencetak 12 gol dari 32 pertandingan. Performa striker asal Belgia itu tidak memuaskan hati manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Memiliki postur tinggi dan besar, Lukaku hanya mencetak dua gol melalui sundulan. Padahal, Setan Merah, sebutan MU melalukan 638 umpan silang untuk membantu Lukaku mencetak gol.

"Lukaku tidak bisa memenuhi potensinya di MU. Lukaku seharunya menjadi mimpi buruk untuk bek lawan, dia memiliki kekuatan dan kecepatan, yang jarang dimiliki striker lain," ucap mantan striker MU, Louis Saha, dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia harus bisa menahan bola dan membawanya ke pemain lain. Namun, dia tidak menggunakan kekuatannya untuk memberikan keuntungan dalam pertandingan Premier League," ujar pria yang membela MU pada 2004 hingga 2008 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Lebih lanjut, Saha mengatakan, Lukaku kurang beruntung dalam perjalanan kariernya di Premier League, meski dia bermain untuk empat klub Inggris, yakni MU, Everton, West Bromwich Albion, dan Chelsea.

"Oke, dia kurang beruntung karena Lukaku bukan tipe yang bisa menciptakan peluang, dia butuh servis. MU sudah berjuang memberikan pelayanan terbauk sejak dia datang. Namun, dia sangat jarang memanfaatkan umpan silang (dari pemain MU)," kata Saha.

Lukaku kini telah meninggalkan Old Trafford di penghujung bursa transfer musim panas. Dia bergabung ke Inter Milan dengan mahar 65 juta euro, menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub Italia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku

Berikut statistik Romelu Lukaku selama bermain di Premier League:

Main: 252

Menang: 112

Kalah: 80

Gol: 113

Gol sundulang: 23

Assist: 35

Sepakan: 681

Sepakan on target: 361

Kartu kuning: 19

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League