Sukses

MU vs Chelsea: Solskjaer Puji Maguire Setinggi Langit

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris 2019-2020 dengan sangat baik. Setan Merah secara luar biasa mencukur Chelsea empat gol tanpa balas, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Striker Marcus Rashford memborong dua dari empat gol MU ke gawang Chelsea. Dua gol Setan Merah lainnya dihasilkan Anthony Martial dan pemain baru Daniel James.

Walau tak mencetak gol, bek anyar Harry Maguire juga menuai pujian dari manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Sebab Maguire mampu beradaptasi dengan baik walau baru dibeli MU pekan lalu dari Leicester City.

Kehadiran pria 26 tahun itu membuat lini belakang MU sangat solid dan susah ditembus pemain-pemain Chelsea.

"Dia melakukan persis seperti apa yang membuat MUmerekrutnya. Kehadirannya di kotak penalti sendiri maupun lawan, ketenangannya dan kesabarannya saat memegang bola," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

 

2 dari 3 halaman

Pembuktian

"Dia seorang pemimpin dan dengannya, David de Gea dan Victor Lindelof, mereka mengatur garis belakang dengan sangat baik. Penting untuk memiliki kepribadian yang kuat di belakang," tegas Solskjaer.

Performa apik saat melawan Chelsea ini sekaligus menjadi pembuktian Maguire. Sebab MU membelinya dengan sangat mahal senilai 80 juta pound.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Frank Lampard Dapat Dana Besar untuk Tambah Kekuatan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Permalukan City, Liverpool Menang Besar