Sukses

Maguire, Bek Baru MU yang Jago Matematika

Bek MU, Harry Maguire juga punya modal yang kuat untuk menjadi akuntan andal.

Liputan6.com, Manchester Manchester United (MU) resmi mendatangkan bek baru, Harry Maguire. Pemain 26 tahun itu diboyong dari Leicester City, seharga £ 80 juta atau setara Rp 1,38 triliun, Senin (5/8/2019).

Angka ini sekaligus menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia melewati rekor yang sebelumnya dipegang bek Liverpool, Virgil van Dijk seharga £ 75 juta, pada Januari 2018.

Maguire merupakan rekrutan ketiga MU pada musim panas ini. Maguire mengikuti jejak Daniel James (15 juta poundsterling), dan Aaron Wan-Bissaka (50 juta poundsterling).

Tidak hanya pendukung MU yang gembira dengan kehadiran Maguire. Mantan gurunya juga senang mengetahui anak didiknya kini bergabung dengan salah satu klub elite Liga Inggris. 

Seperti dilansir The Sun, Maguire merupakan jebolan Sekolah Tinggi Katolik St Mary, di Chesterfield. Menurut Sue Cain, wakil kepala sekolah di sana, Maguire merupakan siswa berprestasi. Mantan pemain Sheffield United itu juga baik dan tidak pernah berulah. 

"Dia adalah murid yang luar biasa, dan selalu datang dan bekerja keras," kata Sue Cain, kepada Derbyshire Times seperti dilansir The sun. 

"Dia tidak pernah bermasalah dan bersikap baik. Dia melakukan semua yang Anda minta tanpa pernah mempertanyakan mengapa. Dia adalah seorang pemuda populer," kata Cain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Modal Jadi Akuntan

Menurut Sue Cain, nilai-nilai raport Maguire selama di sekolahnya tidak pernah jelek, terutama untuk mata mata pelajaran matematika yang biasanya dibenci para siswa. 

"Dia dapat rata-rata dapat nilai A pada GCSE (raport)," kata Sue Cain. 

"Saya pikir dia bakal melanjut kuliah bisnis dan kini jadi akuntan," beber Sue Cain.

 

 

3 dari 3 halaman

Suka Olahraga

Ketertarikan Maguire terhadap olahraga juga sudah tumbuh saat masih di bangku sekolah. Awalnya dia lebih menyukai lari lintas alam, rugbi, dan tenis meja. Namun menurut salah seorang gurunya, Martin McKe, sangat menonjol pada permainan sepak bola. 

"Maguiremampu mendominasi pertandingan dari lapangan tengah. Dia punya aura itu. Dia bahkan bisa menggocek siapapun jika dia menginginkannya," kata McKe. 

Karier sepak bola Maguire diawali dari klub kampung halaman, Sheffield United. Sebelum bergabung dengan Leicester City, Maguire sempat memerkuat Hull City dan Wigan Athletic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Corner