Sukses

Zidane dan Presiden Real Madrid Beda Pendapat soal Dani Ceballos

Dani Ceballos akan dijual Real Madrid pada musim panas tahun ini, tapi Florentino Perez hanya ingin dipinjamkan ke klub lain.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikabarkan berselisih dengan sang presiden, Florentino Perez perihal masa depan Dani Ceballos. Gelandang muda Spanyol itu diisukan masuk dalam daftar jual Los Blancos.

Zidane memimpin proyek pembangunan besar-besaran Madrid. Lima pemain baru sudah didatangkan: Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo Goes, Ferland Mendy, dan Eder Militao. Artinya, wajah Real Madrid musim depan bakal berbeda.

Pembelian pemain-pemain top itu juga berarti Zidane harus melepas beberapa pemain yang sekarang. Madrid sudah menghabiskan sekitar 300 juta euro, dan sebab itu mereka harus menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Lucas Vazquez, Isco, Marco Asensio merupakan beberapa pemain yang kabarnya bakal dijual. Juga Ceballos, yang teranyar disebut sudah sepakat hengkang ke Arsenal dengan skema peminjaman semusim.

Biarpun demikian, menurut beberapa laporan media Spanyol via Sportsmole, gelandang 22 tahun ini membuat Zidane dan klub kembali berselisih. Kabarnya, Zidane ingin melepas Ceballos secara permanen.

Alasan Zidane sederhana, dia ingin Ceballos dijual dengan harga tinggi untuk membantu pembiayaan perkembangan skuad. Jika hanya dipinjamkan, uang yang didapatkan Real Madrid tidak cukup besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Perez, di sisi lain, menyebut bahwa Ceballos sendiri yang memaksa dipinjamkan, bukan dijual permanen. Perez masih yakin bahwa Ceballos bakal jadi pemain penting untuk Los Blancos di masa mendatang.

Ceballos mulai mencuri perhatian lagi usai membantu Spanyol menjuarai kompetisi Eropa U-21. Dia membuktikan bahwa kemampuannya masih mumpuni, dia belum habis.

3 dari 3 halaman

Hilang Pamor

Usai kegagalan Madrid musim 2018/19 lalu, pemain-pemain Madrid seakan-akan kehilangan pamor mereka. Ceballos salah satunya, dia tidak bisa berkembang sebaik mungkin.

Untungnya ada kesempatan bersama Spanyol U-21. Dengan itu Ceballos membuktikan diri. Dia terpilih jadi salah satu pemain terbaik yang masuk dalam Team of the Tournament.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.