Sukses

Menakar Kemungkinan Neymar Pindah ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan diungkap media Spanyol Mundo Deportivo pada pekan ini. Neymar diklaim tertarik dan bersedia pindah ke klub raksasa Italia, Juventus.

Neymar sepanjang musim panas 2019 ini terus dikaitkan dengan Barcelona. Dia diyakini ingin balik ke Nou Camp karena sudah tidak betah bermain di Paris Saint Germain. Hubungan Neymar dengan pemilik klub Nasser Al Khelaifi juga merenggang. 

Namun karena sulit untuk pindah ke Barcelona, Neymar mulai memikirkan alternatif lain. Dia kini membuka peluang untuk pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019.

Dengan pindah ke Juventus, Neymar akan main bareng Cristiano Ronaldo. Kabar Neymar ke Juventus makin kencang berhembus setelah ayah sang pemain dikabarkan terbang ke Italia untuk bertemu direktur olahraga Fabio Paratici.

Walau semakin ramai, cukup berat bagi Juventus untuk bisa mendapatkan Neymar tahun ini. PSG mematok harga Neymar sangat tinggi. Mereka tidak mau merugi. PSG menginginkan di atas 222 juta euro. PSG membeli Neymar dua tahun lalu seharga 222 juta euro.

 

2 dari 3 halaman

Diskon

Juventus sudah mengeluarkan uang cukup banyak. Total lebih dari 50 juta euro sudah dibelanjakan. Juventus juga akan segera meresmikan transfer bek Matthijs de Ligt yang menyedot dana 75 juta euro.

Jika memaksakan menembus Neymar tahun ini, Juventus bisa terkena Financial Fair Play, kecuali jika PSG memberikan diskon besar kepada I Bianconeri.

3 dari 3 halaman

Cuci Gudang

Alternatif lainnya adalah menjual beberapa pemain seperti Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Paulo Dybala dan Douglas Costa. Keempatnya bisa menghasilkan sekitar 200 juta euro.

Loading
Artikel Selanjutnya
Serie A: Data dan Fakta Parma vs Juventus
Artikel Selanjutnya
Barcelona Ajukan Tawaran Ketiga untuk Neymar