Sukses

Arema FC Enggan Remehkan Semen Padang

Meski dalam kondisi bagus, Arema FC tidak ingin meremehkan tuan rumah Semen Padang pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Padang - Arema FC punya modal bagus untuk menghadapi Semen Padang pada laga tandang pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Tim Singo Edan bermodal kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura, Kamis (4/7/2019) lalu.

Sementara itu, kondisi Semen Padang justru berbanding terbalik dengan Arema FC. Tim berjuluk Kabau Sirah itu dipermalukan Tira Persikabo dengan skor 1-3 di Stadion Agus Salim, Senin (8/7/2019) lalu.

Meski demikian, Arema FC tak mau meremehkan Semen Padang. "Kami pernah mengalami hal yang sama seperti dialami Semen Padang. Secara mental memang ada pengaruh karena pemain akan terbebani. Tapi, kami harus terus waspada karena bisa saja mereka justru bangkit saat lawan Arema," kata asisten pelatih Arema FC Kuncoro di Padang.

Hasil negatif Semen Padang pada enam laga terakhir membuat pelatih Syafrianto Rusli mengundurkan diri. Posisinya sementara digantikan Weliansyah yang sebelumnya sebagai asisten pelatih.

"Kalau menurut saya, pergantian pelatih ini bisa menjadikan tim lebih baik tapi juga bisa jadikan tim lebih buruk. Kalau pemain respek sama penggantinya justru akan dapat motivasi tambahan, tapi sebaliknya kalau tidak justru akan membuat suasana tim berubah," kata Kuncoro.

Laga Arema FC melawan Semen Padang akan dimainkan di Stadion Agus Salim, Jumat (12/7/2019) pukul 15.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Semen Padang

Selain pergantian pelatih, Kuncoro menyoroti kekuatan Semen Padang yang berada di sayap kanan dan kiri. "Mereka punya duet Dedi Hartono dan Irsyad Maulana di sisi sayap, ini harus kita waspadai. Kerjasama tim mereka juga bagus, jadi kami harus tetap mewaspadai kelebihan mereka," ucapnya.

Meski dalam kondisi mental berbeda, Kuncoro menyebut situasi pertandingan tak bisa diprediksi. Sebab, semua tim berpeluang saling mengalahkan baik saat laga kandang ataupun tandang.

"Tidak bisa diprediksi bagaimana saat pertandingan karena semua penampilan tim masih naik turun. Lihat Badak Lampung sukses raih poin di kandang lawan tapi malah kalah di kandang sendiri," tegasnya.

Sumber: Ongisnade

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.