Sukses

Takut Sepi Penonton, Arema FC Jamu Persipura di Stadion Gajayana

Liputan6.com, Malang - Arema FC memutuskan memindahkan venue laga kandang ke Stadion Gajayana Malang. Stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu dipilih untuk laga pekan keenam dan ketujuh Shoppe Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Sekadar informasi, Arema FC menjamu PS Tira Persikabo pada 29 Juni 2019. Setelah itu, giliran Persipura Jayapura yang akan dijamu tim Singo Edan pada 4 Juli 2019.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengungkapkan alasan mengapa laga kandang pasukan Milomir Seslija itu digelar di Stadion Gajayana. Padahal, sebelumnya laga kandang digelar di Stadion Kanjuruhan.

"Kami berani memboyong LED board (papan iklan elektronik) dari Stadion Kanjuruhan ke Stadion Gajayana, meskipun biayanya tidak murah," katanya di Malang, Rabu (19/6/2019).

"Tapi, karena ada dua laga kandang (Arema FC) berdekatan yang jaraknya cuma lima hari, makanya sekalian saja laga melawan Persipura juga kami gelar di Stadion Gajayana," tambahnya. 

2 dari 3 halaman

Sepi Penonton

Ruddy menilai jika laga Arema kontra Persipura tetap dimainkan di Stadion Kanjuruhan, maka berpotensi tidak mendatangkan banyak penonton. Sebab, pertandingan tersebut digelar di hari kerja dan pada sore hari.

"Bukannya kami menyepelekan pasar di Kabupaten Malang, namun berdasarkan pengalaman, kalau kami bermain Kamis sore, banyak warga Kabupaten Malang yang nyekar (berziarah)," ucap pria asal Madiun tersebut.

"Makanya kami pindahkan venue-nya di Stadion Gajayana yang notabene berada di wilayah Kota Malang," tutupnya.

Sumber: Wearemania

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Indosiar Arema FC vs Barito Putera Exclusive di Vidio
Artikel Selanjutnya
Jadwal Arema FC vs Barito Putera, Siaran Langsung di Indosiar