Sukses

Hadapi Mantan, Kiper Persija Siap Mati-matian Halangi Persib Cetak Gol

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, akan bertemu bekas klubnya, Persib Bandung pada Rabu (10/7/2019) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Shahar mengaku akan profesional dan siap bermain maksimal untuk Persija. Dia rela mati-matian agar gawang Macan Kemayoran tidak dijebol Persib.

"Saya tetap tampil profesional. Saya akan bekerja mati-matian," kata Shahar, seperti dilansir Antara, Senin (8/7/2019).

Shahar Ginanjar memperkuat Persib Bandung pada periode 2013-2015. Dia juga ikut membantu Persib menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kiper asal Purwakarta, Jawa Barat ini baru bergabung dengan Persija pada 2018. Shahar menyadari, laga Persija kontra Persib akan berjalan panas di lapangan, mengingat rivalitas kedua klub.

Namun, dia yakin Persija mampu menampilkan permainan terbaik dan menaklukkan tamunya. Menurut Shahar, psikologi para pemain Persija tengah positif.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Kami aman menjalankan instruksi pelatih," jelas Shahar.

2 dari 3 halaman

Tidak Terganggu

Dia juga menepis anggapan skuat Persija akan kelelahan, karena sebelumnya harus menghadapi Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia pada Sabtu (6/7/2019). Persija hanya punya dua hari untuk berlatih sebelum melawan Persib.

Shahar menekankan bahwa hal itu tidak membuat kondisi pemain Persija terganggu. Shahar sendiri akan mengawal gawang Persija, karena kiper utama Andritany Ardhiyasa masih menjalani pemulihan cedera.

3 dari 3 halaman

Semangat

"Kelelahan itu hanya ada di dalam pikiran. Kami menutupi itu dengan semangat," ujar Shahar.

Saksikan video pilihan di bawah ini