Sukses

Piala Indonesia 2018: Imbangi Borneo, Persija Jakarta Tembus Final

Kedua tim memulai pertandingan dengan lamban. Baik Borneo FC dan Persija Jakarta masih sabar dalam membangun serangan.

Samarinda - Persija sukses mengenggam tiket final Piala Indonesia 2018. Hal ini tak lepas dengan hasil imbang 1-1 dalam leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019). Pada pertemuan pertama, tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang 2-1.

Kedua tim memulai pertandingan dengan lamban. Baik Borneo FC dan Persija masih sabar dalam membangun serangan.

Sebagai tuan rumah dan dalam posisi tertinggal, Borneo FC mulai terbuka menyerang Persija. Namun, serangan tim berjulukan Pesut Etam itu masih kurang efektif.

Persija berhasil mencuri gol pada menit ke-32. Tendangan bebas Ismed Sofyan meluncur keras ke sisi kiri gawang Borneo FC.

Borneo FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas, Renan Silva berhasil menyambar bola dengan sepakan kerasnya.

Pesut Etam punya dua peluang tendangan bebas pada masa injury time. Namun, sepakan Lerby Eliandry dan Renan Silva gagal menemui sasaran.

Saat wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persija berhasil menahan 1-1 Borneo FC untuk melangkah ke partai final Piala Indonesia 2018 dengan agregat 3-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Alfonsius Kelvan (k); Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Fathul Rachman (b); Asri Akbar, Dirga Lasut, Terens Puhiri, Rifal Lastori (t); Lerby Eliandry, Matias Conti (d)

Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez

Persija Jakarta (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (k); Ismed Sofyan, Toni Sucipto, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan (b); Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Bruno Matos (t); Marko Simic (d)

Pelatih: Julio Banuelos

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.