Sukses

Legenda Liverpool: MU Butuh Mengganti Sepertiga Tim

MU gagal meraih trofi apapun musim lalu. Mereka juga hanya finis di posisi keenam Liga Inggris dan tak meraih tiket Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Steve Nicol menyebut MU dalam kondisi memprihatinkan menghadapi musim depan. Legenda Liverpool itu menyebut MU harus cuci gudang pemain jika ingin bersaing meraih trofi.

MU gagal meraih trofi apapun musim lalu. Mereka juga hanya finis di posisi keenam Liga Inggris dan tak meraih tiket Liga Champions.

Banyak yang menilai performa buruk MU tak lepas dari kurang maksimalnya para pemain. Nicol pun sangat setuju dengan anggapan tersebut.

"Apakah akan ada nama pemain besar yang ingin gabung MU sekarang? Saya pikir tidak ada," ujar Nicol seperti dilansir Manchester Evening News.

"Jika MU punya uang 100 juta pound sterling, mereka hanya dapat dua pemain bagus. Padahal mereka butuh mengganti sepertiga jumlah pemain yang ada di tim sekarang," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Menjual

Nicol juga menyebut MU tak hanya kesulitan untuk membeli pemain. Ia juga menilai MU kesulitan dalam melepas pemain ke klub lain.

"Sungguh mereka dalam masalah besar. Mungkin MU merasa para pemainnya cukup berharga, padahal tidak," kata Nicol.

"MU tidak punya banyak pilihan dalam bursa transfer kali ini."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool