Sukses

Solskjaer Harus Tiru Pelatih Ini Kalau Ingin Sukses di MU

Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan saran dari eks bek MU, Gary Neville terkait masa depannya di Old Trafford.Dia harus meniru langkah pelatih ini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) era 1990-an, Gary Neville punya saran untuk Ole Gunnar Solskjaer. Dia meyakini Solskjaer bisa sukses di MU kalau meniru langkah Mauricio Pochettino di Tottenham.

Solskjaer yang dikenal sebagai salah satu striker legendaris MU resmi kembali ke Old Trafford pada bulan Desember 2018 silam. Ia ditunjuk sebagai caretacker Setan Merah menggantikan Jose Mourinho. 

Solskjaer akhirnya diangkat menjadi pelatih tetap MU di bulan Maret. Ia dikontrak selama tiga tahun, di mana ia memiliki misi besar untuk membangkitkan Setan Merah dari tidur panjangnya.

Neville punya keyakinan bahwa Solskjaer bisa melakukan hal itu di Old Trafford. "Saya ingin Ole berlaku kejam di United," ujar Neville kepada Soccer Science Conference.

"Jika ia merasa ada orang yang tidak berjalan sesuai dengan prinsip yang dimiliki MU, maka ia harus tega menyingkirkan mereka."

"Saya teringat saat Mauricio Pochettino pertama kali pindah ke Tottenham. Saya melihat pada saat itu Direksi Tottenham terbelah dua, di mana satu bagian ingin bekerja dengannya sementara bagian yang lain tidak ingin bekerja dengan Pochettino."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Atmosfer Positif

Neville percaya Pochettino sukses di Tottenham karena ia berhasil membuat atmosfer tim yang sesuai dengan kehendaknya. Untuk itu ia menyarankan Solskjaer untuk melakukan hal yang sama di United.

"Coba lihat Tottenham saat ini. Dia [Pochettino] melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama mereka yang membantunya, terutama di divisi perekrutan pemain dalam dua atau tiga tahun pertama."

"Namun Pochettino membuat banyak keputusan sulit di sana dan Tottenham juga kehilangan banyak uang di sana. Itulah yang harus dilakukan United saat ini."

 

Sumber:Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer