Sukses

De Gea Menurun, MU Tunjuk Pelatih Kiper Baru

MU tak mau mendepak David de Gea meski penampilan kiper asal Spanyol itu menurun tajam musim lalu. MU kini lebih menyukai untuk ganti pelatih kiper saja.

Manchester- Manchester United (MU) tak mau mendepak David de Gea meski penampilannya merosot tajam. MU malah memilih pelatih kiper baru Richard Hartis yang dulu pernah berjaya dengan sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih akademi Hartis pernah bekerja dengan Edwin van der Sar selama musim 2007-08 di MU. Sejak itu, ia terikat dengan Ole Gunnar Solskjaer di Cardiff City dan Molde. 

Pelatih berusia 51 tahun itu kembali ke MU setelah David De Gea mengalami periode yang sulit di klub. Sebelumnya De Gea merupakan pemain yang konsisten tetapi belakangan ini kerap mendapat kritik karena sering melakukan kesalahan fatal.

De Gea saat ini sangat dekat Emilio Alvarez yang merupakan pelatih kiper senior MU sejak 2016. Menurut laporan, Alvarez bisa diberhentikan dalam waktu dekat ini.

David de Gea menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan dengan MU di musim lalu. Tak biasanya, dia selalu gagal jaga gawang MU dari kebobolan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Hartis

Hartis mengaku sangat senang bisa kembali ke Old Trafford. Ia juga sangat menantikan bekerja sama dengan Alvarez.

"Saya senang mendapat kesempatan untuk kembali ke Manchester United; klub yang saya kenal dengan baik," katanya.

"Saya memiliki hubungan yang bagus dengan Ole dan saya sepenuhnya memahami filosofinya; kesempatan untuk bekerja dengannya lagi sangat menarik.

"David, Sergio [Romero], Lee [Grant] dan Dean [Henderson] adalah kelompok penjaga gawang yang hebat dan saya juga berharap bisa bekerja sama dengan Emilio dan pelatih kiper lainnya untuk mengembangkan bakat luar biasa di klub."

3 dari 3 halaman

Harapan Solskjaer

 Solskjaer juga senang dengan kembalinya Hartis ke klub. Ia berharap Hartis bisa membantu mengeluarkan kemampuan terbaik para para penjaga gawang United.

"Richard adalah pelatih penjaga gawang yang fantastis dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan kiper untuk tim-tim juara," lanjutnya.

"Kedalaman dalam bakat penjaga gawang di Manchester United luar biasa dan saya tahu bahwa Richard bisa membantu membawa mereka ke level berikutnya.

"Kemampuan melatih Richard akan benar-benar melengkapi pelatih kami saat ini dan semua orang berharap untuk bekerja dengannya."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris