Sukses

Shopee Liga 1: Badak Lampung Menang di Kandang Semen Padang

Liputan6.com, Padang - Badak Lampung membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (21/6/2019) malam WIB di Stadion H. Agus Salim, Padang. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol Badak Lampung dalam laga ini disarangkan Abdul Lestaluhu pada menit ke-26 dan Francisco 'Torres' Wagsley pada menit ke-52. Tuan rumah membalas lewat M. Rifki pada menit ke-33.

Kemenangan ini membuat Badak Lampung naik ke peringkat kelimat usai mengoleksi enam poin dari empat laga Shopee Liga 1 2019 yang telah dilakoni. Semen Padang tetap di posisi ke-14 dengan raihan dua poin.

Jalannya pertandingan

Permainan kedua tim tampak hati-hati di awal pertandingan. Tidak banyak peluang yang tercipta pada 10 menit pertama.

Semen Padang membangun serangan lewat permainan cepat. Tapi, tim tamu mampu meredam dengan sesekali membalas melalui sayap-sayap mereka.

Badak Lampung memimpin lebih dulu atas Semen Padang pada menit ke-26 melalui Abdul Lestaluhu. Gol bermula dari umpan Francisco 'Torres' Wagsley, yang diselesaikan dengan sepakan kaki kanan Abdul.

Semen Padang tertinggal 0-1 dari Badak Lampung. Situasi ini membuat tim tuan rumah lebih agresif dalam melancarkan serangan ke pertahanan Badak Lampung.

Gol penyeimbang tercipta pada menit ke-33 saat tembakan kaki kanan Muhammad Rifki mengarah ke pojok kiri bawah gawang Badak Lampung. Rifki memanfaatkan celah di lini belakang tim tamu.

Skor pun menjadi 1-1 antara Semen Padang dengan Badak Lampung. Kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Semen Padang lambat dalam memulai babak kedua. Badak Lampung lebih cepat mengambil inisiatif serangan.

Benar saja, Badak Lampung kembali unggul 1-2 atas tuan rumah pada menit ke-52. Setelah membuat assist, kini giliran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tembakan kaki kanan Torres memanfaatkan umpan Fernandinho, mengarah ke sudut kiri bawah gawang Semen Padang. Gol tersebut membuat pasukan Syafrianto Rusli bermain lebih ofensif.

Namun, permainan kian menjurus keras ketiga pertandingan waktu normal menyisakan 30 menit lagi. Para pemain Badak Lampung tidak membiarkan area pertahanan mereka dimasukan Semen Padang.

Banjir kartu kuning pun terjadi di babak kedua. Wasit berusaha bertindak tegas pada setiap pelanggaran yang terjadi dalam laga ini.

Secara penguasaan bola, sesungguhnya pertandingan ini berlangsung cukup seimbang. Tapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Badak Lampung sukses mempertahankan keunggulannya atas Semen Padang.

3 dari 3 halaman

Starting XI

Susunan pemain

Semen Padang: Teja P,; Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Shukur Pulatov; Jose Sardon, Fridolin Yoku, Boas Atuturi, M. Rifki, Irsyad Maulana, Dedi Hartono; Afriansyah.

Badak Lampung: Daryono; Kurniawan Karman, Syahria Mustofa, Kunihiro Yamashita, Zainal Haq; Abdul Lestaluhu, M. Fahri, Fernandinho, Akbar Tanjung; Musafri, Torres.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija Gandeng Syaffarizal Agri Hingga Akhir Shopee Liga 1 2019
Artikel Selanjutnya
Fabiano Beltrame Gagal Perkuat Persib, Begini Reaksi Robert Alberts