Sukses

Copa America 2019: Penalti Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Liputan6.com, Jakarta Argentina kembali gagal menang pada laga kedua Grup B Copa America 2019, Kamis (20/6/2019). Meladeni Paraguay, tim Tango justru nyaris kalah andai tak ada penalti Lionel Messi.

Argentina sebetulnya butuh kemenangan di laga ini untuk menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya. Itu karena pasukan Lionel Scaloni ini kalah 0-2 dari Kolombia pada pertandingan pertama Copa America 2019.

Pada pertandingan ini, Scaloni menurunkan formasi 4-4-2 dengan duet Messi dan Lautaro Martinez di lini depan. Saat melawan Kolombia, Scaloni juga menurunkan formasi yang sama, namun Messi berduet dengan Aguero.

Messi dan kawan-kawan sudah tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Namun lagi-lagi, mereka gagal mengonversi penguasaan bola menjadi gol.

Dari catatan statistik, Argentina justru hanya tujuh kali melesatkan tendangan ke gawang Paraguay. Dari tujuh tembakan itu, hanya dua kali tendangan para pemain Argentina membahayakan gawang lawannya.

Petaka justru hadir bagi Argentina pada menit ke-37. Umpan Miguel Almiron diteruskan Richard Sanchez dengan tendangan kaki kanan ke gawang Argentina yang dijaga Franco Armani.

Keunggulan Paraguay bertahan hingga babak pertama usai. Argentina pun hanya punya waktu 45 menit di babak kedua untuk menentukan nasib mereka di Copa America 2019.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Scaloni pun mengubah strategi demi bisa mencuri gol. Ia memasukkan Aguero menggantikan Roberto Pereyra.

Usaha Argentina berbuah hasil di menit ke-57. Pelanggaran pemain Paraguay, Ivan Piris di kotak terlarang membuat Argentina mendapat penalti.

Messi yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Baik Argentina maupun Paraguay sama-sama bermain lebih ngotot di sisa waktu. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina: Armani, Tagliafico, Otamenid, Pezzella, Casco, De Paul, Lo Celso, Paredes, Pereyra, Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Paraguay: Fernandez Torres, Piris Leguizamon, Gomez Portillo, Alonso Mujica, Arzamendia, Galeano, Sanchez Guerrero, Rojas Ovelar, Rojas Romero, Almiron, Santander Mereles.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Calon Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina
Artikel Selanjutnya
Copa America 2019: Timnas Argentina Kena Omel Maradona