Sukses

Copa America 2019: Simeone Sebut Lionel Messi Tak Bisa Bekerja Sendiri untuk Argentina

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ikut buka suara soal kiprah Lionel Messi yang sedang berjuang di Copa America 2019 bersama timnas Argentina. Simoene mengatakan, Messi butuh dukungan rekan setimnya untuk membuat keajaiban.

"Messi bisa menemukan solusi di setiap pertandingan, tetapi dia butuh sebuah tim," ujar Simeone seperti dilansir Marca.

Messi bersama timnas Argentina menelan pil pahit pada laga perdana mereka di Copa America 2019. Tim Tango dibuat tak berdaya oleh Kolombia dengan skor 2-0 dalam pertandingan, Minggu (16/6/2019).

Kekalahan itu pun langsung membuat Messi dan kawan-kawan menjadi sorotan publik. Maklum, timnas Argentina dibebani target juara pada Copa America kali ini.

Simeone mengatakan, Messi butuh rekan setim yang bisa mengerti kondisinya dan membuatnya aman. Menurutnya, rekan setim Messi haruslah bisa memahami kemampuannya masing-masing.

"Pemain yang bermain bersama Messi harus mengerti potensi mereka masing-masing. Potensi itu besar dan ada dalam diri masing-masing pemain," ujar Simeone.

Kekalahan dari Kolombia membuat timnas Argentina harus menang pada laga kedua jika ingin lolos dari fase grup Copa America 2019. Di laga ini, tim asuhan Lionel Scaloni akan bertemu Paraguay, Kamis (20/6/2019).

 

2 dari 3 halaman

Tak ada Keraguan

Lebih lanjut, Simeone juga meminta publik tidak meragukan totalitas Messi bersama timnas Argentina. Menurutnya, Messi adalah tipe pemain yang selalu ingin menang.

"Saya tak punya keraguan soal kelas Messi dan kemampuannya. Dia akan beradaptasi dengan situasi apapun karena dia ingin menang. Saya melihatnya setiap hari di Spanyol," kata Simeone yang juga mantan gelandang timnas Argentina.

"Messi bermain di formasi apapun karena dia ingin menang," ujar Simeone mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Kolombia  1  1  0  0  3  0  3
 2 Paraguay  0  0  0  0  0  0  0
 3  Qatar  0  0  0  0  0  0  0
 4  Argentina  1  0  0  1  0  3  0

 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Foto Editan Bintang Bola dengan Rambut Mohawk, Keren dan Kocak
Artikel Selanjutnya
Skandal Akun Medsos Berbayar Mencuat, Presiden Barcelona Segera Temui Pemainnya