Sukses

Copa America 2019: Timnas Argentina Kena Omel Maradona

Liputan6.com, Sao Paulo - Diego Maradona murka usai timnas Argentina kalah 0-2 dari Kolombia pada laga pembuka grup B Copa America 2019. Legenda timnas Argentina itu bahkan menyebut Lionel Messi dkk. bisa dikalahkan Tonga.

"Anda menyadari bahwa Tonga bisa mengalahkan kami," kata Maradona seperti dilansir Fox Sports.

Messi bersama timnas Argentina menelan pil pahit pada laga perdana mereka di Copa America 2019. Tim Tango dibuat tak berdaya oleh Kolombia dengan skor 2-0 dalam pertandingan, Minggu (16/6/2019).

Kekalahan itu pun langsung membuat Messi dan kawan-kawan menjadi sorotan publik. Maklum, timnas Argentina dibebani target juara pada Copa America kali ini.

Pada dua edisi sebelumnya, timnas Argentina berhasil melesat hingga ke final. Sayang, mereka kalah dua kali oleh Chile pada partai puncak tersebut.

Kondisi inilah yang membuat timnas Argentina diharapkan untuk juara di Copa America 2019. Harapan itu pun berada di pundak Messi, kapten sekaligus pemain terbaik dunia.

Sayangnya, harapan itu terkikis lantaran kekalahan dari Kolombia. Untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya, timnas Argentina yang diasuh Lionel Scaloni harus menang melawan Paraguay, Kamis (20/6/2019) pada partai kedua grup B Copa America 2019.

 

2 dari 3 halaman

Jersey Prestisius

Maradona mengatakan, keterpurukan timnas Argentina terjadi karena pemain tak menyadari prestisiusnya jersey yang mereka kenakan. Padahal, Maradona menegaskan, reputasi Argentina sebagai salah satu negara sepak bola tidak dibangun dengan mudah.

"Apa artinya jersey ini? Anda harus merasakannya, ini serius!" kata Maradona, yang juga kapten timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986.

"Kita punya prestis yang dibangun dengan kerja keras," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Copa America 2019

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Kolombia  1  1  0  0  3  0  3
 2 Paraguay  0  0  0  0  0  0  0
 3  Qatar  0  0  0  0  0  0  0
 4  Argentina  1  0  0  1  0  3  0

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Cekcok dengan Abidal, Lionel Messi Diprediksi Tetap Aman di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Publik Argentina Tak Sabar Tunggu Lionel Messi Pulang Kampung