Sukses

Ruud Gullit Sarankan Kapten Ajax Tidak Memilih MU

Ruud Gullit meminta De Ligt tak memilih MU. Ini karena mereka tak bermain di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit menyarankan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt tidak memilih Manchester United (MU). Pasalnya, MU tak bermain di Liga Champions musim depan.

"Saya tak berpikir MU, mereka tidak bermain di Liga Champions," kata Gullit seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, De Ligt terus menjadi buruan klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas ini. Hal itu tak terlepas dari performa gemilangnya bersama Ajax di musim lalu.

Berposisi sebagai bek, De Ligt sukses membantu Ajax meraih treble winners domestik di Belanda. Di Liga Champions, De Ligt juga membawa Ajax ke semifinal, sebelum dikalahkan Tottenham Hotspur.

Awalnya, dia dikaitkan dengan Barcelona. Namun transfer pemain berusia 19 tahun ini ternyata tak juga terwujud. Alhasil, rumor lain muncul, menyebut bahwa De Ligt justru akan bergabung ke Paris Saint Germain (PSG).

Di luar dua klub itu, MU juga disebut-sebut. Sayangnya, tanpa Liga Champions, MU diprediksi sulit menggaet De Ligt.

"Saya pikir dia ingin bermain di Liga Champions. Jadi, ini sangat disayangkan bagi MU," kata Gullit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharap Pilih yang Tepat

Gullit mengatakan, akan sulit bagi De Ligt menentukan klub baru di musim depan. Ini karena klub-klub besar rata-rata sedang tersangkut masalah transfer.

Kendati demikian, ia berharap De Ligt bisa memutuskan dengan tepat klub yang jadi tujuannya. "Banyak dari klub-klub itu mungkin terkena sanksi UEFA. Jadi apapun masih mungkin," kata Gullit.

3 dari 3 halaman

Konsen di Lini Pertahanan

Di sisi lain, MU memang kabarnya sedang mengincar bek baru untuk musim depan. Lini pertahanan menjadi fokus Setan Merah lantaran tampil buruk di musim lalu.

Tercatat, gawang MU bobol 54 kali dalam 38 pertandingan di Liga Inggris. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara tim penghuni enam besar klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.