Sukses

Puas Hasil Uji Coba, Persib Percaya Diri Lawan Tira Persikabo

Setelah uji coba tersebut, Persib Bandung mulai bersiap menghadapi Tira Persikabo di ajang Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mengalahkan Persib B dengan skor 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019). Setelah uji coba tersebut, Maung Bandung mulai bersiap menghadapi Tira Persikabo di laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku puas dengan persiapan timnya. Pria berpaspor Belanda itu puas dengan anak asuhnya yang semakin hari semakin paham dengan strategi yang diterapkannya.

"Sekarang sudah lebih bagus, saya melihat pemain sangat enjoy bermain, mereka lebih punya waktu yang lebih mudah dalam menyusun serangan sekarang. Sekarang kita bisa rileks dan bersiap menghadapi Tira," kata Robert, Jumat (14/6/2019).

Sebelum menggelar uji coba melawan Persib B, Robert memberi program latihan yang intensif kepada anak asuhnya. Hal itu bertujuan untuk persiapan menghadapi Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 pada Selasa (18/6/2019) yang akan disiarkan di Indosiar.

"Kita melakukan latihan dengan intensitas tinggi sebelumnya untuk membangun kekuatan sebelum melawan Tira," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Lihat Hasil

Meski berhasil menang telak dalam uji coba, Robert mengatakan hasil akhir tidaklah penting.

"Skor akhir tidak penting. Saya senang melihat permainan kedua tim, puas dengan penampilan pemain," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Lebih lanjut Robert menuturkan bila performa timnya terus berkembang setiap hari. Dia tak melihat lagi kelemahan yang mencolok di laga uji coba tersebut.

"Untuk tim saya, tidak terlalu banyak perubahan. Saya juga tidak melihat kelemahan yang mencolok. Mereka sudah kerja keras selama ini dalam sesi latihan dengan program intensif yang saya berikan," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.