Sukses

Persib Makin Kompak, Malisic Kian Pede Jalani Shopee Liga 1

Persib akan memainkan laga tunda mereka di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Kamis, 18 Juni 2019di Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Bojan Malisic antusias menjelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Pemain belakang Persib asal Serbia ini bahkan mengaku percaya diri akan prospek Tim Maung Bandung hingga akhir musim nanti.

Kekompakan dan rasa kekeluargaan yang terjalin dengan baik jadi dasar keyakinan Mali, panggilan Malisic. Selain itu, dia juga menilai persiapan Persib cukup bagus.

"Ya, ini sangat bagus bagi sebuah tim. Tak hanya pemain, semua awak tim bekerja bersama-sama. Salah satu komponen yang penting untuk menjalani sebuah kompetisi," ujar Malisic, 34 tahun, di situs resmi Persib.

Suasana tim yang kondusif, kata Malisic sangat penting untuk mendukung prestasi tim. Apalagi, musim ini, Persib mengusung target tinggi, jadi juara di liga yang disiarkan di Indosiar dan O Channel ini.

Dengan suasana yang kondusif, permainan tim di lapangan pun akan semakin kompak, kata Malisic. "Semua akan terasa lebih mudah dengan kerjasama tim," ujar pemain yang juga pernah merumput di Liga Hong Kong dan Filipina.

Persib sendiri akan memainkan laga tunda mereka di pekan kedua lawan Tira Persikabo. Laga ini akan digelar Kamis, 18 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Pribadi

Malisic sendiri mengaku mengusung target pribadi bersama Persib. Dia ingin mengawal gawang Tim Maung Bandung bersih dari kebobolan.

Seperti diketahui, dari dua pertandingan yang telah dimainkan, Maung Bandung belum pernah kemasukan gol.

"Tugas saya bermain dan harus menjaga pertahanan dengan sangat baik. Semua akan terasa lebih mudah dengan kerjasama tim," ujar Mali.

3 dari 3 halaman

Rahasia Clean Sheet

Sementara itu, terkait rekor dua kali clean sheet Persib, pelatih kiper Gatot Prasetyo membocorkan rahasia suksesnya. Dalam dua laga tersebut, Persib dikawal dua kiper berbeda: I Made Wirawan saat menang 3-0 atas dan M Natsir saat imbang 0-0 lawan Semen Padang.

“Nikmati pertandingan, fokus, membaca permainan serta maksimalkan komunikasi dengan pemain yang lain di area kotak penalti, kurang lebih team talk itu yang sering saya ingatkan kepada kiper sebelum turun bertanding,” ujar Gatot mengungkapkan resep clean sheet Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.