Sukses

Dua Pekan Vakum, Persib Kembali Siap Tempur di Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap kembali bertempur di ajang Shopee Liga 1 2019. Hal itu diungkap sang kapten, Supardi Nasir, di situs resmi klub kebanggaan masyarakat Bandung ini.

Para pemain Persib memang sempat bisa dibilang "vakum" berlatih dan menikmati libur Lebaran. Tapi, sejak Sabtu (8/6), merea sudah kembali berlatih di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts.

"Sejauh ini, kesiapan kami semakin meningkat tentunya, karena memang start latihan bukan dari nol," kata Supardi, tentang persiapan Persib jelang liga yang disiarkan di Indosiar dan O Channel ini.

Supardi, yang berposisi sebagi full back kanan menuturkan, kesiapan mereka tak lepas dari persiapan yang memadai. Sebab, selama libur Lebaran, para pemain tetap menjalani program latihan pribadi, sehingga kondisi kebugaran mereka tetap terjaga.

"Selama libur ada latihan, saya fikir fisik tetap berada di atas dan semoga (bertahan) sampai laga bergulir," pemain  yang bergabung ke Persib dari Sriwija FC ini menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Supardi pun berharap, pertandingan pertama mereka sebelum Idul Fitri bisa berakhir dengan kemenangan. Apalagi, mereka akan tampil di hadapan suporter sendiri di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib akan menjamu Tira Persikabo, Selasa 18 Juni 2019. Ini merupakan laga tunda di pekan kedua, yang sedianya digelar 23 Mei lalu. "Kami pun ingin selalu berada di atas klasemen. Jadi setiap laga ingin menang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kembali Kandang

Setelah itu, Persib akan kembali tampil di kandang sendiri, menghadapi Madura United, lima hari kemudian. Ini merupakan laga di matchday kelima Shopee Liga 1.

Sementara laga untuk pekan keempat Shopee Liga 1 sendiri ditunda lantaran berbenturan dengan laga uji coba timnas Indonesia yang masuk dalam kalender FIFA.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Masih Ngotot Lawan Persija Digelar di Bandung
Artikel Selanjutnya
Melawan Persib di Bali, Persebaya Merasa Diuntungkan