Sukses

Lawan Tira Persikabo Ditunda, Persib Jajal Blitar United Hari Ini

Persib Bandung akan mencoba modifikasi skema dalam pertandingan uji coba melawan Blitar United sore ini WIB.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan beruji coba melawan Blitar United, yang rencananya akan diubah nama menjadi Persib B pada hari ini (13/6/2019) sore WIB. Pertandingan uji coba ini digelar setelah penundaan partai Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo.

Laga kontra Tira Persikabo sendiri dijadwalkan ulang menjadi Selasa (18/6/2019). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ingin timnya memantapkan persiapan dengan melawan Blitar United.

Laga uji coba ini dilangsungkan setelah skuat Maung Bandung mendapat tempaan latihan fisik. Pertandingan kontra Blitar United digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Blitar United merupakan klub dari Liga 2. Rene Alberts menyatakan, laga uji coba kali ini sebagai ajang pemantauan para pemain menjelang pertandingan kontra Tira Persikabo.

"Kami akan melihat perkembangan pemain hingga saat ini. Mereka kembali akan bermain di lapangan besar," terang Rene Alberts, seperti dilansir situs resmi Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi Skema

"Tentunya nanti ada beberapa modifikasi skema yang bertujuan untuk memperkokoh tim sebelum pertandingan," ujar pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Selain itu, dia mengatakan, Hariono dan kawan- kawan tidak akan bermain dengan durasi terlalu lama menghadapi Blitar United nanti. Rene Alberts memperhitungkan fisik para pemainnya.

3 dari 3 halaman

2x30 Menit

"Tim tidak akan bermain 2x45 menit seperti game biasa. Ini uji tanding tapi hanya bermain 2x30 menit," jelas eks pelatih PSM Makassar ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.