Sukses

Rakitic Hengkang, Barcelona dan MU Rebutan Pemain Belanda

Rakitic dilaporkan ingin pindah dari Barcelona. MU bisa mendatangkan pemain asal Kroasia itu, hanya dengan 60 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU). Alasannya, posisi mantan gelandang Sevilla ini, di Camp Nou, terancam setelah kedatangan Frenkie De Jong.

Dan menurut laporan terbaru dari Spanyol, Rakitic merasa tidak senang dengan penandatanganan pemain asal Belanda itu. Akibatnya, ia bisa meninggalkan Barcelona dan hijrah ke MU.

Klub Liga Inggris itu juga membutuhkan pemain baru untuk pengganti Paul Pogba. MU bisa mendatangkan pemain asal Kroasia itu, hanya dengan 60 juta euro.

Sementara itu, jika keinginan untuk memboyong pemain Barcelona itu, tidak cukup maka MU akan mencari target lain. Menurut laporan, Setan Merah mengincar Matthijs De Ligt, yang dikatakan juga sudah dekat dengan Barcelona.

Namun, manajer MU ingin merebutnya dari genggaman Barcelona. Mereka akan menawarkan lebih banyak dana agar bisa merekrut De Ligt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Apik

Mendatangkan Ivan Rakitic memang bisa menjadi tambahan amunisi bagi MU menghadapi kompetisi musim depan. Sang pemain juga tak punya masalah kebugaran meskipun sudah berusia 31 tahun.

Rakitic tercatat hanya absen sembilan kali karena cedera atau sakit selama lima tahun memperkuat Barcelona. Catatan apik tersebut tentu saja akan membuat Manchester United semakin tertarik untuk mendatangkan Rakitic ke Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Usulan Messi

Kepindahan Rakitic, sebelumnya juga dikabarkan atas usulan Lionel Messi. Ia meminta manajemen Barcelona untuk melepas Rakitic pada bursa transfer musim panas mendatang.

Messi merupakan pemain yang memiliki keistimewaan di Barcelona. Manajemen Blaugrana sangat mendengarkan pendapat Messi, termasuk kebijakan transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.