Sukses

Fakta Menarik Persipura Jelang Hadapi Persib di Shopee Liga 1

Jakarta Laga big match terjadi saat Persib Bandung dan Persipura Jayapura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). Pertarungan ini memang sangat menarik mengingat status kedua tim merupakan tim besar Indonesia yang memiliki sejarah juara.

Baru saja Liga 1 2019 bergulir, sejumlah pertandingan besar langsung tersaji. Satu di antaranya mempertemukan Persib dan Persipura. Dua tim perserikatan tersebut tentu memiliki sejarah pertemuan yang cukup banyak, bahkan jika dihitung sejak Liga Indonesia bergulir untuk pertama kalinya, kedua tim sudah 19 kali bertemu.

Pertemuan kedua tim yang paling diingat adalah final Indonesia Super League 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Saat itu Persib dan Persipura bersaing ketat untuk bisa menjadi juara ISL, di mana Persipura saat itu berstatus sebagai juara bertahan.

Bermain imbang 2-2 dalam waktu normal, akhirnya Persib Bandung berhasil memastikan diri menjadi juara ISL 2014. Setelah itu, Persib memang tercatat mampu mendominasi ketika menghadapi Persipura, di mana empat laga sejak 2016 berhasil dimenangi Persib dan dua lainnya berakhir imbang.

Laga antara Persib dan Persipura kali ini pun menarik. Persib yang selalu menang saat menjamu Persipura di laga kandang sejak 2016 tentu ingin melanjutkan tren positif tersebut sekaligus mematahkan catatan negatif tak pernah menang di laga perdana kompetisi reguler.

Sementara itu, Persipura pun termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pertamanya di kandang Persib. Bola.com pun mengulas tiga fakta menarik tim berjulukan Mutiara Hitam jelang laga pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat itu.

2 dari 4 halaman

Pertemuan ke-20 Sejak Liga Indonesia Bergulir

Pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat ini akan menjadi pertemuan ke-20 di antara Persib dan Persipura sejak bergulirnya Liga Indonesia.

Dalam catatan tersebut, Persipura 7 kali menang, enam kemenangan diraih di laga kandang dan satu kali saat bertandang. Sementara Persib 6 kali menang, empat di kandang dan dua kali saat bertandang ke Jayapura.

Total 40 gol tercipta ketika Persib dan Persipura bertemu dalam 19 kali pertemuan. 17 gol dicetak oleh Persib, sementara 23 gol berhasil dibuat Persipura ke gawang Maung Bandung

 

3 dari 4 halaman

Persipura Harus Patahkan Tren Negatif di Kandang Persib

Namun, jika melihat tren sejak Indonesia pulih dari sanksi FIFA dan begulirnya Liga 1 mulai 2017, Persib selalu berhasil meraih kemenangan atas Persipura saat menjalani laga kandang.

Dengan catatan tersebut, Persipura tentu termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pertama mereka di kandang Persib Bandung sejak era Liga 1 bergulir pada dua tahun silam.

"Saya yakin semua pemain yang masuk ke lapangan tidak berpikir soal pertandingan yang sudah berlalu. Mereka akan berpikir yang ada di depan. Semoga kami bisa bermain bagus dan membawa pulang hasil positif," ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro.

 

4 dari 4 halaman

Persipura Kini Punya Oh Inkyun

Bagi Persib Bandung, pertemuan kontra Persipura menjadi ajang reuni para pemain dengan seorang pemain asal Korea Selatan yang masim lalu memperkuat Maung Bandung, Oh Inkyun.

Pemain asal Korea itu memang menjadi bagian penting Persib di Liga 1 2018. Oh Inkyun bermain selama 2.381 menit dalam 27 laga dan menyumbangkan tiga gol dalam satu musim bersama Persib.

Kini, Oh Inkyun berada di skuat Persipura. Bagi tim berjulukan Mutiara Hitam itu, kehadiran pemain berusia 34 tahun itu bisa menjadi solusi di lapangan tengah, di mana Oh Inkyun cukup mengenal permainan pilar penting Persib yang masih ada dari musim lalu, seperti Ezechiel Ndouassel dan Bojan Malisic.

 

Sumber.Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib Bandung di Shopee Liga 1: Siap Tempur lawan Persipura
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib vs Persipura Siaran Langsung Shopee Liga 1 di Indosiar