Sukses

Sarri: Masa Depan Chelsea Suram Tanpa Pemain Baru

Chelsea tak bisa mendatangkan pemain dalam dua edisi bursa transfer karena mendapat hukuman dari UEFA.

Liputan6.com, London - Chelsea telah memastikan langkah mereka di Liga Champions musim depan. Selain itu, The Blues juga telah mendapat satu tiket ke final Liga Europa.

Namun, manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tak yakin dengan masa depan timnya. Sarri pesimistis The Blues bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Hal itu dikarenakan Chelsea tak bisa mendatangkan pemain dalam dua edisi bursa transfer. Sebab, The Blues mendapat hukuman dari UEFA akibat transfer pemain muda di bawah 17 tahun.

"Kami harus melakukan sesuatu. Mungkin kami bakal membutuhkan pemain di bursa transfer, tapi tidak bisa," ujar Maurizio Sarri seperti dikutip dari Guardian.

Pelatih asal Italia itu mengakui, Chelsea yang saat ini diperkuat Eden Hazard saja tidak bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool untuk gelar juara Liga Inggris.

"Memang tidak mudah untuk Chelsea (bersaing musim depan), karena level dua tim teratas saat ini sangat, sangat tinggi," kata mantan nakhoda Napoli tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Wajah Lama

Akibat sanksi UEFA, Chelsea dipastikan bakal mengandalkan wajah lama. Mereka baru saja memberikan kontrak baru kepada bek asal Brasil, David Luiz hingga 2021.

"Kami senang David Luiz akan bertahan bersama klub. Dia telah memberikan contoh sempurna kepada orang-orang di sekelilingnya sepanjang musim ini. Dia juga memberikan pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan," ucap Sarri.

"Dengan final Liga Europa masih akan kami jalani, kami berharap untuk mengakhiri musim dengan trofi dan David Luiz akan menjadi pusat kesuksesan di Baku dan seterusnya," ujarnya menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (12/5/2019)

21.00 WIB

Brighton Vs Manchester City

Burnley Vs Arsenal

Crystal Palace Vs Bournemouth

Fulham Vs Newcastle

Leicester Vs Chelsea

Liverpool Vs Wolverhampton

MU Vs Cardiff

Southampton Vs Huddersfield

Tottenham Vs Everton

Watford Vs West Ham

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri