Sukses

3 Pemain Pinjaman yang Bisa Untungkan Chelsea di Bursa Transfer

Liputan6.com, London - Chelsea telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Posisi mereka telah aman untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Namun, Chelsea dipastikan tanpa pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Sebabnya, The Blues, sebutan Chelsea, mendapat hukuman dari UEFA akibat transfer pemain muda di bawah 17 tahun.

Akibat sanksi tersebut, Chelsea dilarang mendatangkan pemain dalam dua bursa transfer pemain. The Blues baru bisa membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Dalam masalah tersebut, Chelsea dikabarkan bakal kehilangan Eden Hazard. Pemain bintang The Blues itu menjadi incaran raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kendati tidak dapat membeli pemain, Chelsea tak perlu cemas. Sebabnya, ada tiga pemain pinjaman mereka yang bisa kembali ke Stamford Bridge Stadium. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Michy Batshuayi

Striker Timnas Belgia, Michy Batshuayi dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace pada Januari 2019. Performa Batshuayi bersama Palace tidak terlalu mengecewakan.

Dia mencatatkan tiga gol dari 10 pertandingan bersama Palace di Liga Inggris. Catatan Batshuayi meningkat drastis saat masa pinjamannya di Valencia.

Kala bersama Valencia, awal musim ini, striker berusia 25 tahun tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari 15 pertandingan di La Liga.

Dengan sanksi dari UEFA, Chelsea kemungkinan besar menarik Batshuayi. Terlebih, Chelsea hanya memiliki satu striker untuk musim depan, yakni Olivier Giroud.

 

 

3 dari 4 halaman

Tammy Abraham

Selain Batshuayi, Chelsea bisa saja memulangkan striker Tammy Abraham. Pemain berusia 21 tahun tersebut sedang dipinjamkan The Blues ke klub Divisi Championship, Aston Villa.

Abraham benar-benar striker menjanjikan untuk Chelsea. Bersama Aston Villa, dia mampu mencetak 25 gol dari 37 pertandingan di Divisi Championship.

Selama di Aston Villa, striker muda Timnas Inggris itu juga menunjukkan kedewasaan dan ketenangan untuk menjebol gawang lawan. Abraham bisa menjadi solusi di lini depan Chelsea pada musim depan.

 

4 dari 4 halaman

Kurt Zouma

Selepas ditinggal John Terry, Chelsea belum menemukan sosok pengganti yang tangguh. Namun, mereka punya Kurt Zouma, bek asal Prancis yang sedang dipinjamkan ke Everton.

Bersama Everton, dari 31 pertandingan Liga Inggris, Kurt Zouma membantu Everton meraih 12 kemenangan. Dia juga membantu The Toffees mencatatkan sembilan clean sheet pada musim ini.

Tak hanya itu, bek berusia 24 tahun tersebut melakukan 48 intersep, 115 clearance, dan 30 tekel untuk mengagalkan peluang lawan. Zouma juga mencetak dua gol dan dua assist untuk Everton.

Dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin Zouma bakal kembali ke Stamford Bridge Stadium.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Premier League: Data dan Fakta Chelsea vs Leicester City
Artikel Selanjutnya
4 Cerita di Balik Keributan David Beckham dan Alex Ferguson pada 2003