Sukses

Suporter Valencia Diduga Ludahi Striker Arsenal

Arsenal menang 4-2 dari Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Ada kejadian kurang menyenangkan yang diterima Pierre-Emerick Aubameyang.

Liputan6.com, Valencia - Arsenal menang 4-2 dari Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang dalam laga itu dengan membuat hattrick.

Sayangnya, ada peristiwa tak mengenakkan menimpa Aubameyang dan para pemain Arsenal lainnya. Seperti dilansir Metro, salah satu fan Valencia tertangkap kamera meludah ke arah Aubameyang saat mencetak gol ketiga.

Ketika itu Aubameyang mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan Henrikh Mkhitaryan. Striker asal Gabon ini menendang keras bola tanpa bisa ditahan kiper Valencia, Neto.

Usai merobek jala tuan rumah, Aubameyang berlari ke salah satu sudut lapangan. Di sinilah salah satu suporter Valencia itu tertangkap kamera meludah dari tribun ke arah pemain Arsenal yang merayakan gol Aubameyang.

Selain tiga gol Aubameyang, satu gol Arsenal lainnya dicetak Alexandre Lacazette. Sementara, dua gol Valencia lahir dari aksi Kevin Gameiro.

Kemenangan 4-2 pada leg kedua membawa Arsenal ke final Liga Europa dengan agregat 7-3. Pada leg pertama, Arsenal menang 3-1 atas Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Chelsea

Pada babak final, Arsenal akan berhadapan dengan sesama tim London, Chelsea. The Blues lolos usai menyingkirkan Eintracht Frankfurt lewat babak adu penalti.

Final antara Arsenal vs Chelsea akan dilangsungkan di Baku, Azerbaijan, 24 Mei 2019. Bagi Arsenal, ini adalah final Eropa pertama sejak final Liga Champions 2006.

3 dari 3 halaman

Hasil Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Valencia 2-4 Arsenal (agregat 3-7)

Gol: Kevin Gameiro (11', 58') - Aubameyang (17', 69', 88'), Lacazette (50')

Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt (agregat 2-2)

Gol: Ruben Loftus Cheek (28') - Luka Jovic (49')

Chelsea lolos, menang adu penalti 4-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa