Sukses

Arsenal Depak Valencia, Ozil Dapat Cibiran Suporter Lawan

Arsenal akhirnya melaju ke babak final Liga Europa 2018/19 usai mengalahkan Valencia pada babak semifinal dengan agregat 7-3.

Liputan6.com, Jakarta Mesut Oezil memantik kemarahan suporter Valencia pada leg kedua babak semifinal Liga Europa di Estadio de Mesttala, Jumat dini hari WIB (10/5/2019). Mereka menyoraki pemain Arsenal setelah menerima kartu kuning akibat sengaja mengulur-ulur waktu. 

Bertandang ke markas Valencia, Arsenal mengantongi modal kemenangan 3-1 pada leg pertama. Namun keunggulan ini tidak membuat laga di Mesttala berlangsung mudah. Tuan rumah sempat memberi perlawanan dan sempat tertinggal lewat gol K Gameiro menit 11. 

Arsenal kemudian berbalik unggul setelah Aubameyang (17) dan Lacazette (50') mencetak gol, tapi Valencia mampu menyamakan kedudukan lewat Gameiro pada menit ke-58.  

Dalam posisi ini, Arsenal masih unggul agregat 5-2 atas tim tuan rumah. Karena itu, Ozil berusaha mengulur-ulur waktu saat memungut bola yang meninggalkan lapangan.  

Sikap ini membuat marah suporter tuan rumah. Mereka menyoraki Ozil saat wasit akhirnya memberi kartu kuning kepada mantan pemain Real Madrid dan Bayern Munchen tersebut. 

Pelatih Arsenal, Unay Emery akhirnya menarik Ozil pada menit ke-61. Kesempatan ini kembali dimanfaatkan suporter tuan rumah untuk menyoraki Ozil. Mendapat perlakuan seperti itu, Ozil kemudian membalas dengan menempelkan jari telunjuk di bibirnya. 

Respons ini semakin menyulut emosi suporter tuan rumah. Ozil kembali memprovokasi suporter lawan sebelum akhirnya dibimbing Unay Emery memasuki bench pemain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Menang 5-2

Namun bukan gerakan tangan Ozil yang akhirnya membungkam pendukung tuan rumah. Adalah dua gol tambahan Aubameyang yang membuat suara fans Valencia senyap. Dalam duel ini, Arsenal akhirnya menang dengan skor 5-2 sekaligus mengubur mimpi Valencia. 

Arsenal melaju ke final Liga Europa dengan agregat 7-3. Selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, Chelsea yang pada pertandingan lain berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 di leg kedua. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa