Sukses

Langkah MU di Liga Europa Tergantung City

MU akhirnya gagal mewujudkan target ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, Setan Merah tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris usai diimbangi Huddersfield 1-1 tadi malam.

Liputan6.com, Manchester - Langkah MU untuk berlaga di Liga Europa ternyata bergantung pada Manchester City. MU bisa menjalani kompetisi musim depan lebih cepat jika City gagal juara Piala FA dua pekan lagi.

MU akhirnya gagal mewujudkan target ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, Setan Merah tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris usai diimbangi Huddersfield 1-1 tadi malam.

Mereka kini bersaing dengan Arsenal untuk finis di posisi kelima atau tiket otomatis ke Liga Europa. Tetapi jika gagal maka MU akan finis di posisi keenam akhir musim nanti.

Dan jatah untuk langsung lolos ke Liga Europa bakal gugur jika City kalah melawan Watford di final Piala FA. Artinya MU akan memulai petualangan mereka dari babak kualifikasi Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Menjalani babak kualifikasi Liga Europa tentu merugikan bagi MU. Pasalnya mereka akan mulai bertanding sekitar tanggal 25 Juli 2019 atau hanya punya waktu sedikit untuk beristirahat.

Selain itu MU juga sudah punya jadwal pramusim yang padat pada bulan Juli. Yakni terbang ke Asia dan Australia untuk melawan empat klub berbeda.

"Berlaga di kualifikasi Liga Europa tentu tidak kami harapkan. Namun itu fakta yang mungkin kami hadapi," kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-37:

Everton 2-0 Burnley

Bournemouth 1-0 Tottenham

West Ham 3-0 Southampton

Wolverhampton 1-0 Fulham

Cardiff 2-3 Crystal Palace

Newcastle 2-3 Liverpool

Chelsea 3-0 Watford

Huddersfield 1-1 MU

Arsenal 1-1 Brighton

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.