Sukses

Messi, De Jong dan De Ligt Bikin Barcelona Lebih Menakutkan Musim Depan

Barcelona kemungkian bakal mendapatkan tambahan kekuatan dari dua pemain andalan Ajax Amsterdam musim depan dan ini membuat Azulgrana makin menakutkan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona belum menemukan penerus Lionel Messi yang mulai berumur. Meski begitu, Barcelona sudah menemukan penerus untuk pemain senior lain yang juga sudah dimakan umur.

Satu yang pasti, Frenkie de Jong sudah diplot menjadi pengganti Sergio Busquets di masa mendatang. Barcelona kini tinggalkan memastikan satu pemain lain: Matthijs de Ligt untuk gabung. 

Kapten dan bek Ajax ini bakal diplot Barcelona menjadi penerus Gerard Pique di lini pertahanan. Memang hingga kini belum ada kepastian de Ligt pindah ke Barcelona, namun bek muda Ajax ini sudah memberi sinyal.

"Saya berharap memang bisa gabung Barcelona," katanya seperti dikutip Goal.com.

Klub lain di Eropa tentu ogah De Ligt gabung Barcelona. Soalnya ini bakal membuat klub asal Katalunya itu makin menakutkan musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok

Frenkie de Jong diboyong pada awal Januari lalu dengan transfer 75 juta euro. Namun De Jong baru bermain pada musim panas mendatang.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan harusnya mereka sudah bisa boyong De Jong sejak awal musim ini.

"Kami ingin merekrut De Jong di Juni 2018 tapi banyak tekanan. Tim lain menginginkan dia dan kami mempercepat transfer, kami punya hubungan baik dengan Ajax," katanya seperti dikutip Goal.com.

Pemain Ajax memang cenderung gabung Barcelona karena kecocokan filosofi bermain. Ini dimulai sejak era Johan Cruyff.

"Saya hanya ingin main untuk Barcelona, saya suka pemainnya, saya suka gaya bermainnya," kata De Jong.

3 dari 3 halaman

Punya Karakter

Sedangkan Matthijs de Ligt sudah terpapar filosofi sejak usia 9 tahun. Dia tahu betul luar dalam filosofi Ajax sehingga membuatnya menjadi kapten termuda tahun lalu, saat masih berusia 18 tahun.

"De Ligt baru berusia 19 tahun dan punya karisma serta percaya diri seorang pemain 30 tahunan. Dia lancar saat wawancara, punya pikiran yang jelas, rendah hati dan matang," kata eks Ajax, Rafael van der Vaart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.