Sukses

TC di Bali, Pemain Persebaya Terkena Jam Malam

Persebaya Surabaya menggelar TC pada 29 April hingga 4 Mei. Persebaya bisa melakukannya setelah duel perempat final Piala Indonesia melawan Madura United ditunda.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menerapkan peraturan ketat selama menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali. Mereka akan memberlakukan jam malam bagi pemain.

Bajul Ijo berniat menggelar TC pada 29 April hingga 4 Mei. Persebaya bisa melakukannya setelah duel perempat final Piala Indonesia melawan Madura United ditunda.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan, para pemain dilarang keluyuran selama di Bali. Sebab, latihan dilakukan pagi dan sore. Apalagi, Bali memang dikenal memiliki banyak tempat wisata dan hiburan malam.

”Kami akan kontrol semua agar pemain tidak pergi-pergi. Jangan mentang-mentang di Bali anak-anak bisa main sesukanya,” kata mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Persebaya memboyong hampir seluruh pemain ke Bali. Hanya gelandang asal Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov yang absen. Sementara Hansamu Yama tetap berangkat meskicedera ringan. Begitu pula Amide Balde yang baru tiba di Indonesia setelah kembali ke kampung halaman.

”Dzhalilov masih belum boleh melakukan latihan, makanya kami tinggal,” ujar Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Kebersamaan

Persebaya menggelar TC bukan hanya untuk meningkatkan kebugaran pemain. Namun juga membangun kebersamaan. ”Saya ingin melakukan team building dan memupuk kebersamaan. Jadi, nggak asal pindah latihan atau rekreasi,” kata pelatih 60 tahun itu.

Sebelum memutuskan Bali, Persebaya sempat mempertimbangkan Yogjakarta sebagai lokasi TC. Namun, Pulau Dewata akhirnya dipilih karena diperkirakan membuat pemain lebih santai. "Nah, di situ kami akan mempupuk kebersamaan pemain," ujar Djanur.

Rencananya, selama TC, Persebaya juga akan menjalani uji tanding. Hanya, belum dipastikan klub mana yang jadi lawan. "Yang jelas bukan Bali United," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Gelar Uji Coba

Sebelum ke Bali, Persebaya sempat menggelar uji coba melawan Anak Bangsa di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/4/2019). Bajul Ijo menang 10-1 dengan Osvaldo Haay mencetak empat gol.

"Saya pikir dia (Osvaldo) memiliki mobilitas yang tinggi, punya skill dan cukup menjanjikan untuk menjadi penyerang utama," tutur Djanur.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.