Sukses

Pilar Absen, Pelatih Persebaya Andalkan Pelapis di Piala Indonesia

Sejumlah nama penting absen saat Persebaya menghadapi Madura United di 8 besar Piala Indonesia. Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman tidak terlalu khawatir.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman tidak mengkhawatirkan absennya sejumlah pilar pada laga melawan Madura United di perempat final Piala Indonesia 2018-2019.

Dia menilai merasa kondisi tersebut justru membuka peluang bagi pemain Persebaya yang jarang jadi starter.

Pada leg pertama, Kamis (25/4/2019), Bajul Ijo dipastikan tidak diperkuat Amido Balde. Sang striker belum kembali dari negara asalnya, Guinea–Bissau.

Selain Balde, Manu Dzhalilov juga menghilang karena terkena cedera. Masalah serupa dirasakan dua pemain lain yakni Nelson Alom serta Muhammad Hidayat.

“Ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa bermain. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang jarang diturunkan di Piala Presiden lalu. Ini saatnya mereka tampil di Piala Indonesia,” ungkap sosok yang akrab disapa Djanur itu.

Sebagai pengganti Balde, Persebaya berencana memaksimalkan peran Osvaldo Haay. Pemain asli Surabaya, Oktafianus Fernando, dapat mengisi sektor penyerang sayap yang ditinggalkan Dzhalilov. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Maksimal

 

Sedangkan dua pemain baru, Elisa Yahya Basna dan Alwi Slamat, bisa menggantikan pengganti Nelson atau Hidayat.

Djanur yakin pemain yang tersedia bisa memberikan kontribusi positif di pertandingan nanti.“Jadi saya rasa kami tetap bisa maksimal melawan Madura United. Kami akan berusaha yang terbaik,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo

Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.