Sukses

Gelandang Manchester City Ogah Jemawa Usai Jungkalkan MU

Gelandang Manchester City Fernandinho meminta rekan-rekannya di MU tetap fokus untuk menghadapi tiga laga sisa, meski sudah lewati tantangan berat melawan MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Fernandinho memilih untuk tetap fokus menghadapi tiga laga sisa Liga Inggris ketimbang jemawa. Ya, gelandang asal Brasil ini ogah jemawa meski peluang juara terbuka lebar usai kalahkan Manchester United (MU).

Kemenangan yang diraih Manchester City pada laga pekan ke-36 melawan Manchester United melambungkan asa mereka untuk meraih gelar juara Premier League 2018/19. Namun, perjuangan mereka masih berlanjut dalam tiga laga ke depan.

Manchester City kini memimpin perburuan gelar juara Premier League. The Citizen ada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 89 poin. Sergio Aguero dan kolega unggul satu poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Hanya tiga pertandingan tersisa, Manchester City pun jadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara musim 2018/19, sekaligus mempertahankan gelar yang diraih musim lalu. Namun, segala kemungkinan bisa terjadi pada tiga laga tersisa.

Inilah yang membuat Fernandinho memperingatkan rekan-rekannya di Manchester City.

 

 

Menuju Gelar JuaraTiga laga sisa yang akan dijalani oleh Man City yakni melawan Burnley (28/4), Brighton & Hove (12/5) dan Watford (18/5). Man City diprediksi tidak akan menemui kesulitan untuk mengalahkan tiga tim tersebut oleh banyak pengamat.

Namun, gelandang Fernandinho tidak ingin lupa diri dengan berbagai prediksi yang mengunggulkan Man City. Menurutnya, jalan untuk menjadi juara masih menyisakan tiga laga yang berat seperti pada laga-laga sebelumnya.

"Seperti itulah cara juara Premier League ditentukan dan saya harap kami bisa melakukan pekerjaan kami yang tersisa. Kami harus memenangkan tiga laga itu dan barulah kami menjadi juara," ucap Fernandinho dikutip dari Goal International.

Fernandinho yakin segalanya masih sangat mungkin terjadi. Dia berkaca pada apa yang dialami oleh Man City pada awal tahun 2019. Saat mereka dalam posisi tertinggal tujuh poin dari Liverpool di klasemen.

"Jika Anda menengok kembali pada bulan Januari, mereka bisa membuat jarak jadi 10 poin setelah pertandingan lawan kami. Tapi, kami tidak ingin itu terjadi. Kami memangkas jarak poin jadi empat dan sekarang kami unggul satu poin," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Lawan Burnley

Fernandinho tidak ingin banyak bicara soal gelar juara Premier League musim 2018/19. Pemain berusia 33 tahun itu mengaku ingin Man City lebih fokus untuk melangkah tahap demi tahap, dari satu pertandingan ke pertandingan yang lainnya.

Paling dekat, Man City akan berjumpa Burnley pada pekan ke-37 Premier League di Turf Moor Stadium pada Minggu (28/4) malam WIB. Fernandinho ingin penggawa Man City fokus bisa meraih poin penuh di laga ini.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan sangat sulit bagi kami. Sekarang, kami punya tiga laga yang harus dimainkan, tiga laga final dan kami akan mencoba untuk memenangkan semuanya," ujar Fernandinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.