Sukses

Misi Khusus Diusung Wahyu / Ade di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso mengusung misi khusus pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso punya misi khusus dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 di Wuhan, China, 23-28 April 2019. Ganda putra Indonesia ini menargetkan sejauh mungkin bisa melaju untuk mendongkrak peringkat ke zona papan atas dunia. 

Wahyu/Ade ingin menyusul rekan-rekan mereka yang telah bertengger di Top 10, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat ini, Wahyu/Ade ada di peringkat 25 dunia. Selain itu, ada pula pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang kini ada di peringkat 17 dunia. Kelima ganda putra Indonesia ini sering berlaga di turnamen top level.

Di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, Wahyu/Ade akan bertemu wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne.

"Harusnya masuk semifinal, maunya bisa ke semifinal atau bahkan lebih, supaya cepat naik rankingnya dan mengejar teman-teman yang lain. Saya dan Ade harus banyak perbaikan, terutama di saat-saat kritis," ujar Wahyu saat ditemui di Wuhan Sports Center, melalui rilis yang diterima dari PBSI, Senin (22/4/2019). 

Wahyu/Ade mengatakan fokus di poin kritis menjadi salah satu hal yang mesti diperbaiki. Wahyu/Ade mengaku masih sering terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan akhirnya menjadi bumerang bagi mereka.

"Jangan buru-buru, kan bisa dapat poin satu sampai 19. Tapi mencari poin dari 20 ke 21 susah sekali? Kami harus lebih fokus di poin akhir, kami masih kurang tenang. Saat kedudukan imbang mainnya tidak buru-buru, tetapi waktu terkejar malah panik, sering seperti gitu," jelas Wahyu.

Wahyu/Ade akan menjalani pertandingan pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 pada Rabu (24/4/2019). Pada hari ini seluruh pemain Indonesia menjalani latihan di arena pertandingan di Wuhan Sports Center.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.