Sukses

Bertengkar dengan Presiden Klub, Direktur Teknis Sampdoria Mengundurkan Diri

Presiden Massimo Ferrero selama ini memang sangat kritis terhadap para pemain Sampdoria dan pelatih. Tapi, Sabatini dengan segala argumennya malah membela mereka.

Liputan6.com, Jakarta Direktur teknis Sampdoria, Walter Sabatini, mengonfirmasi bahwa dia memang mengundurkan diri setelah pertikaian dengan Presiden Massimo Ferrero. Bahkan, kabarnya perselisihan mereka harus dipisahkan oleh pemain dan staf.

Insiden ini terjadi di ruang ganti setelah kekalahan Sampdoria 0-3 melawan Bologna di Stadio Dall'Ara pada Sabtu lalu.

Sampdoria sendiri sebenarnya tampil tak terlalu buruk. Sampdoria lebih unggul dalam penguasaan bola ketimbang Bologna, 46 persen berbanding 54 persen. Selain itu, kedua tim imbang dalam menciptakan peluang.

Menurut Sky Sport Italia dan sumber lainnya, Ferrero selama ini memang sangat kritis terhadap para pemain dan pelatih. Tapi, Sabatini malah membela mereka.

Akhirnya Sabatini dan Ferrero saling debat dan mengeluarkan argumennya dengan berapi-api. Suasana panas memaksa staf dan pemain Sampdoria untuk memisahkan keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyesal

"Dengan sangat menyesal, saya mengkonfirmasi bahwa saya telah mengundurkan diri," kata Sabatini kepada Sky Sport Italia.

“Ada ketidaksepakatan di akhir pertandingan dan ketika seorang karyawan memiliki ketidaksepakatan seperti itu dengan majikannya, itu benar bahwa dia mengundurkan diri.

“Karena itu, saya pergi dengan kekecewaan besar, karena saya sangat peduli dengan tim ini. Tidak akan ada pertimbangan ulang. "

3 dari 3 halaman

Klasemen

Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A mengalami perubahan.

Bologna naik ke posisi 15 klasemen sementara. Sedangkan, Sampdoria tetap berada di posisi 9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.