Sukses

Pertama Kali, Ferguson Dukung Liverpool Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sangat tidak menyukai Liverpool. Bahkan, pada saat kedatangannya yang pertama di skuat Setan Merah, julukan MU, tahun 1986, dia bersumpah bakal menghancurkan kejayaan Liverpool.

Ya, di awal kedatangannya, MU bukanlah tim raksasa, bahkan pernah terdegradasi. Sedangkan Liverpool terus-menerus menjadi juara Liga Inggris. Sebisa mungkin, Ferguson memupuk kebencian setiap menghadapi Liverpool agar mereka tidak bisa berjaya kembali.

Dari Gerrard Houllier, Kenny Dalglish, Roy Evans, Graeme Souness, hingga Rafael Benitez, tidak ada satu pun dari mereka yang tidak berkonflik dengan Ferguson.

Dengan cara seperti itulah, Ferguson mengacak-ngacak fokus rivalnya tersebut agar kesulitan berjaya di kompetisi Liga Inggris. Misi Ferguson meruntuhkan kejayaan Liverpool baru terjadi pada 2011 atau 25 tahun setelah memimpin Setan Merah.

Hingga memutuskan untuk pensiun di tahun 2013, Ferguson membawa MU meraih gelar Liga Inggris yang ke-20 sedangkan Liverpool masih tertahan di angka 18. Namun kebencian pria asal Skotlandia itu dengan Liverpool tampaknya mulai luntur musim ini.

Ferguson, seperti diberitakan BBC, mendukung Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. The Reds, sebutan Liverpool, memang punya peluang besar menjadi juara, bersaing dengan Manchester City.

2 dari 3 halaman

MU Bantu Liverpool Juara

Dukungan Ferguson kepada Liverpool itu diungkapkan oleh Jonathan Walters, mantan striker Timnas Republik Irlandia. Dia mengetahui hal tersebut dari Phil Bardsley, rekan setimnya di Burnley sekaligus mantan pemain MU era Ferguson.

Ferguson, kata Walters, menyebut MU bakal menjadi dalang utama keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris. MU akan meraih kemenangan saat menjamu Manchester City di Old Trafford, 25 April mendatang, dalam lanjutan Liga Inggris.

"Saya sedang ngobrol dengan Phil Bardsley, dan saya akan menyebutkan satu nama di sini yaitu Sir Alex Ferguson yang sempat bertemu dengannya," ucapnya, dikutip dari BBC.

"Bardsley duduk bersama Ferguson dan mengatakan kalau Liverpool akan menjadi juara. Ferguson menjagokan Liverpool karena dia pikir MU akan mendapatkan tiga poin dari Manchester City," kata pria berusia 35 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Vs MU: Valverde Tak Akan Biarkan ada Serangan Balik
Artikel Selanjutnya
Ferguson Prediksi Liverpool Juarai Premier League Musim Ini