Sukses

MU Vs Barcelona, Solskjaer Lontarkan Pujian Usai Lihat Langsung Kehebatan Messi

MU kalah 0-1 dari Barcelona di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan kekalahan tipis 0-1 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, skuat MU tampak berani menghadapi serangan-serangan Barca dan beberapa kali membuat Barca kerepotan lewat cara mereka memberikan tekanan intens.

Sebelum pertandingan ini, MU disebut bakal dihajar habis-habisan oleh Lionel Messi dkk. Namun, prediksi itu ternyata tidak sepenuhnya benar. MU terlihat mampu bertahan menghadapi serangan-serangan Barca, yang entah mengapa tampil di bawah standar performa terbaik mereka.

Bos MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya sudah menemukan celah pada permainan Barca yang mungkin bisa mereka manfaatkan di leg kedua nanti. Solskjaer mengakui Barca tim kuat, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan.

Tak hanya itu, Solskjaer juga memuji kehebatan Lionel Messi pada laga tersebut. MU tidak hanya mampu mengimbangi Barca, mereka terkadang justru membuat Barca kesulitan dengan terus memberikan tekanan pada pasukan Ernesto Valverde tersebut.

Hal inilah yang membuat Solskjaer optimistis, dia tahu MU bisa membuat kejutan di leg kedua nanti. Solskjaer memiliki beberapa ide untuk dibawa ke Camp Nou.

"Anda tahu ketika melawan Barcelona Anda harus bermain baik saat tidak menguasai bola. Juga, Anda mungkin bakal kelelahan ketika akhirnya mendapatkan bola," buka Solskjaer, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami akan memperbaiki beberapa hal dan pergi ke sana (Camp Nou) dengan satu gagasan jelas: untuk mencetak gol. Kami bakal pergi ke sana dengan memahami bahwa kami bisa mencetak gol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Kejutan

Perkataan Solskjaer ini mengindikasikan bahwa leg kedua yang dihelat di Camp Nou, Rabu (17/4) pekan depan bakal menyajikan beberapa kejutan.

Tak hanya itu, laga ini juga merupakan kesempatan pertama Solskjaer sebagai pelatih untuk menyaksikan kehebatan Lionel Messi secara langsung. Dia bisa melihat bahwa Messi memang merupakan pemain luar biasa yang begitu fantastis.

"Anda bisa melihat bahwa dia [Messi] merupakan pemain fantastis - keterjagaannya, tekniknya."

3 dari 3 halaman

Kurang Maksimal

Lalu, Solskjaer menyayangkan peluang Marcus Rashford dan Anthony Martial yang kurang maksimal pada pertandingan tersebut. Dia menilai MU tampil baik, tetapi malam itu bukanlah malam mereka.

"Malam ini bukanlah malam kami dan kami tidak bisa mencetak gol. Itu mengecewakan sebab Rashford punya peluang dan Martial lolos di akhir laga. Biasanya di sesi latihan dia bisa menyentuh bola dan mencetak gol," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.